Ket Fhoto : Lurah Sidomulyo Barat Edy Fakhri SPd, bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Ketua Komisi IV Parisman Ihwan dan Sekdaprov Riau SF Hariyanto

Pengerjaan Jalan Teropong Selesai, Gubernur Riau dan Ketua Komisi IV Parisman Ihwan Adakan Syukuran Bersama Warga

Pekanbaru, Suaralira.com -- Warga masyarakat sudah dua tahun merasakan buruknya jalan Teropong dengan istilah seribu lobang dimana jalan ini berbatasan antara Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar terletak di Kelurahan Sidomulyo Barat, tepat Sabtu (25/12/2021)  jalan ini diadakan Syukuran makan bersama warga masyarakat. 
 
Sekarang jalan ini diresmikan oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi turut didampingi Sekdaprov Riau SF Hariyanto, Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan Mantan Gubernur Riau H Wan Abu Bakar, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Kapolsek Tampan, Tokoh masyarakat Kelurahan Sidomulyo Barat, Ketua LPM dan juga hadir Ketua Forum RTRW Sidomulyo Barat, Ketua Forum RTRW Sialangmunggu.
 
Dengan selesainya dibangun jalan teropong ini sehingga menjadi Mulus dan jalan teropong Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru sudah dilalui dengan lancar oleh kendaraan yang lalu lalang.
 
Selaku tuan rumah Kelurahan Sidomulyo Barat juga mengadakan syukuran dengan mengadakan makan bersama warga masyarakat dengan memotong seekor sapi, tutur Lurah Edy Fakhri SPd. Dalam acara syukuran di Halaman Masjid Rahmatullah, Jalan Teropong pas di jalur jalan yang telah diaspal. 
 
"Edy mengucapkan syukur alhamdulilah dan terimakasih sebesar besarnya kami sebagai tuan rumah telah dapat melakukan  pelaksanaan syukuran ini dimana warga sudah lama menunggu pelaksanaan pengaspalan jalan teropong ini yang diperkirakan panjangnya 1,5 KM.
 
Dan jalan ini berkat dukungan dari berbagai pihak yang terkait terutama tentu dari Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau yaitu Parisman Ihwan. Harapan saya sebagai Lurah tidak hanya sampai disini saja terutama yang  berada di jalan teropong setidaknya jalan jalan lainnya bersifat hampir sama kondisi nya seperti di teropong ini sehingga dapat memajukan Sidomulyo barat ini dengan lancar ya jalan ini.
 
Disamping itu juga Gubernur Syamsuar menuturkan Dalam rangka selesai nya jalan yang sudah di aspal  tentunya ini semua berkat doa bersama. Jadi ini semua saya sampaikan memang kota Pekanbaru ini kan ibukota provinsi kami tinggal disini apalagi keluhan keluhan masyarakat disini selalu kami dengar dan juga selalu kami lihat dan ini selalu jadi perhatian.  
 
Mulai tahun ini memang berubah kebijakan  kami mengharapkan kepada lurah Kepada camat Kepada ketua kelompok kelompok masyarakat termasuk nanti RT RW mari kita berkerjasama mari kita saling bergotong royong agar nanti Apa yang diharapkan dan pada kesempatan ini walaupun saat pandemi Covid 19 sudah menurun tapi kita berharap dan  harapan kami kepada warga untuk tidak boleh abay tidak boleh cuek terutama patuhi protokol kesehatan satu hal yang paling penting saat ini pakai masker dan ikuti  vaksinasi.
 
Kami bersyukur dukungan masyarakat kota Pekanbaru ini sangat luar biasa sekarang vaksinasi nya sudah mencapai 86%. Baik umur 12 tahun maupun untuk umur 6-10 sudah harus divaksin ini semua untuk keselamatan. 
 
Bagaimana kita bisa menangkal dari terjadinya penularan virus Covid 19 kalau ditanya kepada saya kapan berakhir nya covid 19 saya tidak tahu. Harapan saya nanti terhadap jalan ini tolong kawal juga jangan ada nanti yang lewat truk Truk diatas kapasitas jadi itu harapan kami karena itu jalan rakyat jalan masyarakat mari pelihara jalan ini dengan baik, "tutup Syamsuar. (Jheff/sl)