Ket foto : Kepala Sekolah SD Negeri 110 Pekanbaru, Gimen S Pd

SD Negeri 110 Pekanbaru Adakan Vaksin Massal Anak Usia 6 - 11 tahun

Pekanbaru, Suaralira.com -- Pelaksanaan Vaksinasi untuk Sekolah Dasar di SD Negeri 110 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani dengan 500 siswa terdiri dari sepuluh sekolah dasar negeri dan swasta dengan tim kesehatan Vaksin.
 
Dalam melaksanakan vaksin ini siswa siswi mendapatkan persetujuan dari orang tua  tidak ada yang tidak pakai persetujuan orang tua artinya orang tua sudah menyadari bahwa vaksin itu sangat dibutuhkan untuk kekebalan imun jadi mereka itu antusias mengikuti kegiatan vaksin, " tutur Gimen S Pd Kepala SD Negeri 110 Pekanbaru.
 
Kedepannya pihak sekolah masih menunggu informasi kelanjutan dari dinas pendidikan kota Pekanbaru mungkin dalam waktu dekat ini divaksin lagi karena target untuk usia 6-12 ini untuk kota Pekanbaru diakhir Januari ini harus mencapai 75%.
 
Camat Tuah Madani Abdul Barri S IP sekaligus membuka acara Vaksinasi Massal Anak Usia Dinia 6-11tahun. Turut dihadiri Lurah Sidomulyo Barat, Lurah Air Putih, Lurah Tuah Madani, Kepala Puskesmas Sidomulyo Barat, Kepala SD Negeri dan Swasta yang siswanya ikut dalam vaksin massal Anak usia 6-11 tahun serta Ketua RW, Tokoh Masyarakat.
 
Dalam mengikuti vaksin massal ini tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). Kepala sekolah yang hadir  mengikuti acara vaksin dalam rangka pembukaan vaksinasi covid 19 untuk tingkat usia 6-12 tahun dimana dibuka secara resmi oleh  camat. 
 
Camat membuka acara ini secara resmi dan menjawab zoom metting yang resmi dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nantinya. Dalam zoom metting ini  ikut hadir lurah Sidomulyo barat, Lurah Air Putih, Lurah Tuah Madani ini di tingkat sekolah dasar 18 ribu jadi mudah mudahan kegiatan ini sampai akhir berjalan dengan lancar aman tidak ada terjadi apapun.
 
Adapun titik pelaksanaan Vaksin Massal SDN 110 ini dengan jumlah siswa 500 dibagi dalam 2 kelompok. dikecamatan tuah Madani ada 4 titik termasuk titik kedua di SDN 110 titik satunya di SDN 181 titik tiga di SD 189 titik empat SDN 184 jadi lebih kurang 2000 peserta yang mengikuti vaksin, " tutupnya. (Jheff/sl)