Banggar DPRD Riau dan TAPD Bahas Penyempurnaan Evaluasi KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2022

Suaralira.com, Pekanbaru (Riau) -- Saat ini pihaknya Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama jajaranya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Riau, mulai melakukan rapat penyempurnaan hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri RI atas Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2022.
 
 
Diketahui kegiatan berlangsung di ruang Rapat Medium DPRD Riau, di hari Sabtu (5/11/2022). Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Riau, Yulisman, didampingi Wakil Ketua Agung Nugroho. Dengan dihadiri  anggota Banggar yaitu Husaimi Hamidi, Parisman Ihwan, Abdul Kasim, Sahidin, Syafrudin Iput, Dani M. Nursalam, Ade Agus Hartanto. Sementara untuk pihak TAPD Pemprov Riau dipimpin Sekda SF Hariyanto.
 
 
Banggar DPRD bersama TAPD Riau ini, melakukan rapat penyempurnaan hasil evaluasinya Kementerian Dalam Negeri RI itu Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD Riau Tahun 2022 dan hal-hal lain yang dianggap perlu. Ketua DPRD Riau Yulisman mengatakan, memang sudah disepakati APBD Perubahan 2022, tapi dievaluasi terlebih dahulu Kementerian Dalam Negeri. Selanjutnya, untuk hasil evaluasi tersebut disempurnakan, dan diperbaiki.
 
 
Yulisman menyebutkan, bahwa semua perbaikan diminta Kementerian Dalam Negeri ini telah dilaksanakan sehingga APBD Perubahan 2022 itu sudah bisa digunakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Setelah ada dilakukan penyempurnaan ini, APBD Perubahan itu sudah bisa digunakan oleh seluruh OPD. Kami harapkan seluruh kegiatan bersifat pelayanan agar segera digesa," ungkapnya.
 
 
Sementara itu, dari Kepala BPKAD Riau, Indra, menyampaikan bahwa dari Nota Keuangan berkenaan dengan Ranperda APBD 2023 sudah disampaikan sesuai dengan mekanisme yang ada. Dia juga melanjutkan, adapun proyeksi menjadi pendapatan daerah. Antara lain terdiri Pendapatan Asli Daerah, Pendapatan Transfer, dan pendapatan daerah yang sah lainnya. (Dairul/Galery Photo DPRD Riau/sl)