Kapolres Rohil Pimpin Langsung Pos Penyekatan Vaksinasi Covid-19 di Bagan Siapiapi

Rokan Hilir, Suaralira.com -- Kapolres Rokan Hilir Akbp Nurhadi Ismanto SIK MH pimpin langsung penyekatan vaksinasi covid 19 di wilayah kec bangko kab rokan hilir pada kamis 10 Februari 2022, penyekatan pemeriksaan pada aplikasi peduli lindungi dan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi di laksanakan dimulai dari pukul 08.00 wib oleh 15 orang personil polres Rokan hilir, 5 orang Bko Brimob manggala juntion serta 30 personil polsek bangko.personil koramil 01 bangko dan tim vaksinator puskesmas bagan siapi api, puskesmas bagan punak dan puskesmas pedamaran.
 
Dalam kegiatan ini Terlihat Kapolres rohil turun langsung memberhentikan dan menanyakan langsung kepada setiap pengendara yang melintasi pos penyekatan, satu persatu, Kapolres Rokan Hilir juga memberikan himbauan penting nya melaksanakan vaksinasi kepada pengendara yang melintas.
 
Terdapat beberapa lokasi titik penyekatan dilaksanakan oleh Polsek bangko diantaranya, pos penyekatan Terminal bagan siapiapi Jl kecamatan, Pos penyekatan di simpang pedamaran Jl lintas ujung tanjung bagan siapiapi, pos penyekatan pekaitan di Jl lintas pekaitan bagan siapiapi, pos penyekatan depan puskesmas bagan siapiapi Jl bintang dan gerai vaksin presisi yang di buka di sekolah sekolah dan kepenghuluan kec bangko, dimana pada pelaksanaan nya pos pos penyekatan melakukan pemeriksaan melalui aplikasi peduli lindungi dan menunjukan surat bukti tanda vaksinasi bagi masyarakat yang tidak memiliki aplikasi.
 
Dari hasil pelaksanaan di seluruh pos penyekatan, RSUD, puskesmas dan sekolah yang melaksanakan vaksinasi terdapat Total Screening 1129 orang yang melakukan vaksinasi, Dengan rincian Vaksin I 308 orang, Vaksin II 723 orang, Vaksin III 98 orang, Total jumlah Lansia yg di Vaksin sebanyak 51 orang, Total jumlah anak usia 6 - 11 tahun yg di vaksin sebanyak 214 orang.
 
Kapolres Rokan Hilir Akbp Nurhadi ismanto SIK SH melalui kapolsek bangko Akp Dedi Susanto SH mengatakan "Giat penyekatan yang di pimpin langsung Kapolres Rokan hilir Akbp Nurhadi ismanto SIK SH ada di beberapa titik lokasi, diantaranya pos penyekatan terminal bagan siapiapi. Kegiatan penyekatan ini bertujuan mempercepat dan memudahkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, sehingga tujuan meningkatkan persentase masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi tercapai. 
 
Pada hari ini kegiatan di pos penyekatan dan gerai vaksin polsek bangko Kapolsek bangko juga mengatakan" Mari kita laksanakan vaksinasi dari mulai vaksinasi pertama, kedua dan booster, sangat penting bagi kita untuk melakukan vaksinasi selain mengurangi resiko terparah apabila terpapar covid -19 juga memepercepat terbentuknya herd immunity. (Hms/J Manik/sl)