Kodim 0302/Inhu Laksanakan Latihan Perorangan Umum Teritorial

RENGAT, Suaralira.com -- Kodim 0302/Inhu melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan umum Teritorial (Latorsar) bagi personel Bintara dan Tamtama yang dipusatkan di lapangan Apel Makodim 0302/Inhu Jl R Suprapto Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (14/02/2022).
 
Kegiatan lator Umum Teritorial ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan, kegiatan dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja Triwulan I TA 2022.
 
Komandan Koramil 06/Cerenti,Kapten Arh Adilnan Sihombing selaku Komandan Latihan Perorangan umum Teritorial (Latorsar)  teritorial ini menyampaikan, kegiatan lator sangat penting bagi prajurit TNI. Latihan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan kerja dibidang teritorial, sebagai satuan Komando kewilayahan, hasil pelaksanaan latihan perorangan umum Teritorial sesuai dengan tingkat kepangkatan nya.
 
“Ada 10 materi dari latorsar ini yang dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan, antara lain materi Spesialisasi pelayan Radio, Pengemudi, Bhakti TNI, Binwan Wil, Kelaksanaan Ter, Komsos, Persandian, Penyelidikan, Pengamanan dan Administrasi Intel sesuai bidang fungsi tugasnya masing-masing”, ungkap Danlat.
 
Sementara Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Czi Eko Supri Setiawan Sos MHan selaku pimpinan umum latihan menyampaikan bahwa latihan latorsar umum  teritorial ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0302/Inhu sesuai dengan tingkat keterampilan dan golongan Pangkat, baik Tamtama maupun Bintara.
 
Tujuan kegiatan latorsar ini, lanjut Dandim, adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Babinsa dalam setiap melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya masing-masing.
 
“Menyikapi kemajuan teknologi di era globalisasi saat ini, kesiapan kinerja Satkowil sangat diperlukan. Dengan Latorsar umum  Teritorial ini setiap prajurit harus mampu mengaplikasikan kegiatan dilingkungan masyarakat dan berkembang dalam membina SDM di wilayah binaan teritorialnya. (Pras/sl)