Tim Pamatwil Polda Riau Melakukan Asistensi dan Evaluasi Penanganan Covid 19 di Polres Kuansing

TELUK KUANTAN, Suaralira.com -- Pelaksanaan Asistensi dan Evaluasi Penanganan Covid 19 dan Vaksinasi di Wilayah Polres Kuansing oleh Tim Polda Riau yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Riau, KOMBES POL JOKO SETIONO SIK SH MHum dan diikuti oleh AKBP M Hasyim Risahondua SIK MH, Kompol Daryen D Kompol David Richardo SIK dan 3 Pers Ro SDM Polda Riau Minggu, (06/03/2022) pukul 09.00 WIB. 
 
Kegiatan Tim Asistensi dalam rangka monitoring pelaksanaan Vaksinasi bertempat di Gedung Aula Lantas Polres Kuansing dilanjutkan pemberian arahan Tim kepada PJU Polres Kuansing yang bertempat di Ruang Rupatama Polres Kuansing.
 
Kedatangan Tim dari Polda Riau tersebut disambut oleh Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, Wakapolres Kuansing, Kompol Lilik Surianto SST SH Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing dan Perwira Polres Kuansing.
 
Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi menyampaikan terima kasih kepada Tim dan rombongan atas kesempatan pelaksanaan kegiatannya ke Polres Kuansing dan Kapolres menjelaskan capaian pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kuansing adalah Dosis 1 yaitu 90.74 %, Dosis 2 : 76.48 % dan Dosis 3 : 5.85 %, serta wilayah Kabupaten Kuansing yang capaiannya paling rendah ialah Kecamatan Pangean, hal ini disebabkan oleh faktor SDM Masyarakatnya, sehingga membutuhkan upaya lebih untuk meningkatkan vaksinasi dilokasi tersebut," ujar Kapolres. 
 
Disamping itu Kapolres menyampaikan terkait pasien konfirmasi positif covid 19 di wilayah Kabupaten Kuansing pertanggal 05 Maret 2022 berjumlah 176 orang,  serta jumlah stok vaksin di wilayah hukum Polres Kuansing DINKES & TNI yaitu Pfizer 734 Vial, Coronavac 3.443 Vial, dan Aztrazeneca : 3.100 Vial, "ujar Kapolres menutup sambutannya.
 
Ketua Tim Asistensi Polda Riau KOMBES POL Joko Setiono SIK SH MHum, Menyampaikan, terima kasih atas sambutan dan paparan yang telah disampaikan, Wilayah Hukum Polres Kuansing termasuk wilayah yang persentase vaksinasinya sudah tinggi, atas hal tersebut Kapolda Riau beserta Tim Asistensi menyampaikan terima kasih atas dedikasi rekan-rekan sekalian dalam mendorong program vaksinasi oleh Pemerintah RI," ujar Kombes Pol Setiono. 
 
Terkait adanya kendala dalam pelaksanaan vaksinasi, perlu dilakukan evaluasi dan usaha lebih, terus berupaya serta laporkan kepada pimpinan terkait perkembangannya, karena saat ini telah terdapat varian baru covid 19, hal ini membutuhkan atensi kita bersama dan terus lakukan koordinasi dengan Pemkab setempat, agar Prokes Covid 19 tetap dilaksanakan khususnya di wilayah Kabupaten Kuansing," paparnya. 
 
Terakhir Karo SDM Mengajak Tetap jaga kesehatan dan laksankaan Prokes Covid 19 khususnya di Internal Polres Kuansing," tutupnya. 
 
Selanjutnya Tim Asistensi melakukan pendalaman materi Asistensi dan Evaluasi Penanganan Covid 19 dan Vaksinasi di wilayah hukum polres Kuansing di Rupatama Polres, berlangsung secara tertib dan lancar yang berakhir pada pukul 11.00 wib. (Hms/J Manik/sl)