Kebersamaan Masyarakatnya, Sehingga Desa Rawa Bangun Dijadikan Program Kampung Pancasila

Rengat, Suaralira.com -- Kampung Pancasila sebuah julukan yang diberikan oleh masyarakat seiring dengan suasana harmoni dan sikap toleransi beragama yang dilakukan warga Desa rawa bangun, Kecamatan rengat Kabupaten Indragiri hulu Indragiri Hulu Desa rawa bangun ini merupakan salah satu desa eks transmigrasi. 
 
Hadir pada acara tersebut dari Kodim 0302 /Inhu yang diwakili oleh Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman, Famat Rengat Yurmanis Ahmad SE, Kades Rawa Bangun Aswadi SPdi, serta perangkat Desa Rawa bangun, Masyarakat serta undangan hadir pada tersebut. 
 
Sambutan Kodim 0302/Inhu yang diwakili oleh oleh Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman, mengatakan dengan adanya pembentukan Kampung Pancasila untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat, proses Intresprestasi, internalisasi, dan Aktualisasi Pancasila akan membentuk pribadi yang unggul ditengah masyarakat, "terangnya.
 
Semoga dengan program Pembentukan Kampung Pancasila lanjutnya dengan program Kampung Pancasila ini kita harap akan terwujud persatuan dan Kesatuan serta kerjasama dalam mengatasi kesulitan yang ada ditengah masyarakat, "tambahnya. 
 
Sementara Camat Rengat Yurmanis Ahmad SE juga menyampaikan sangat berterimakasih kepada Kodim 0302/Inhu telah menjadikan Desa Rawa Bangun menjadi Program Kampung Pancasila tentunya Desa rawa bangun satu satunya Desa di Inhu menjadi percontohan untuk pelaksanaan program Kampung Pancasila dan hari ini Jum'at Desa Rawa bangun dikenal dengan julukan Kampung Pancasila, "ucapnya.
 
Desa rawa bangun yang memiliki wilayah seluas sekitar 800 hektar itu berpenduduk 1508 jiwa dari jumlah kepala keluarga sebanyak 297 yang penduduknya dalam kehidupan sehari-hari  mayoritas petani kelapa sawit, kedepan Desa Rawabangun upaya untuk perubahan lebih maju serta mempertahankan rasa persatuan dan kesatuan, "himbau Camat. (pras/sl)