Pesta Demokrasi Akan Dimulai Babinsa Talang Jerinjing Ajak Masyarakat Jaga Pilkada Damai 2024.

Suaralira.com, Rengat - Besok tahapan Pilkada baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati telah memasuki tahapan pencabutan nomor urut. 
 
Tentunya dengan kondisi ini akan berdampak besar pada pendukung calon masing-masing, terutama pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Indragiri akan mulai memanas. 
 
Untuk itu Babinsa Talang Jerinjing Pelda Syafril Arwin turun langsung kelapangan untuk mensosialisasi tentang Pilkada Damai tahun 2024 dengan mendatangi anggota PUK F.SPTI- K.SPSI PT. CLS. desa Talang Jerinjing jalan Lintas Timur KM 11. (Minggu, 22-09-2024) 
 
Agar selama kegiatan Pilkada nanti Babinsa sangat  berharap kepada seluruh masyarakat desa Talang Jerinjing khususnya anggota F.SPTI-K.SPSI ini untuk selalu menjaga kondisi aman, damai dan tentram"katanya.
 
"Beda pilihan itu hal yang biasa aian tetapi tetap kita tetap satu dalam menjaga desa kita.
 
Hal ini yang Ini disampaikan Babinsa kepada anggota F.SPTI-K.SPSI PT. CLS ini, Babinsa juga menjelaskan betapa pentingnya menjaga perdamaian selama proses Pilkada." Ujarnya. 
 
Babinsa juga mengajak Masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam Pilkada baik datang ke TPS-TPS saat pemungutan suara maupun dengan cara menjaga ketertiban di tahapan Pilkada sendiri. 
 
Diharapkan juga kepada semua warga desa Talang Jerinjing dapat memilih calon pemimpin mereka tanpa konflik atau kerusuhan, ciptakan Pilkada Damai , selain itu Babinsa juga akan berperan aktif dalam pengawalan dan pemantauan pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 khususnya di desa Talang Jerinjing. 
 
"Tujuan utama adalah memastikan bahwa Pilkada berlangsung dengan aman dan damai, dan bahwa masyarakat dapat mengekspresikan hak pilih mereka dengan bebas, tanpa tekanan atau ancaman serta proses demokrasi berjalan dengan lancar.
 
Ditempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai ini harus dilaksanakan semua Babinsa yang ada di wilayah Koramil 01/Rengat artinya semua desa harus dilaksanakan oleh para Babinsanya masing-masing.
 
Dikarenakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi para Babinsa biar dalam pelaksanaan Pilkada nanti semua desa yang ada dibawah tanggung jawab Koramil 01/Rengat dalam keadaan aman dan damai. 
 
Selanjutnya diharapkan kepada semua masyarakat dapat mengetahuinya siapa calon pimpinnya Lima tahun kedepannya.
 
Tidah hanya itu,kegiatan Melaksanakan sosialisasi ini juga bertujuan untuk silaturahmi antara Babinsa dengan warganya.'ujar Danramil.(Pr4as.sl)