DPRD Riau Gelar Reses Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Ketua DPRD Riau Yulisman mengatakan, sesuai hal sudah diagendakan ini, Rapat Paripurna. Yakni penyampaian pengumuman reses anggota DPRD Riau masa persidangan I (Januari-April) 2022.
 
Dikatakan dia, DPRD Riau ini menggelar kegiatannya reses Masa Sidang I, mulai  tanggal 20 hingga 27 Maret 2022. Yang sesuai jadwal kegiatan ini yang sengaja diadakan menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing tiap daerah pemilihan (dapil) anggota DPRD Riau tersebut.
 
Hal itu tertuang dalam Rapat Paripurna agenda penyampaiannya pengumuman Reses Anggota DPRD Riau Persidangan I (Januari - April) Tahun 2022. Rapat ini tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Riau Yulisman, Gubernur Riau diwakili Sekretaris Daerah SF Hariyanto.
 
Diikuti oleh anggota DPRD Riau lainnya. Seperti Sunaryo, Ade Hartati Rahmat, Zulkifli Indra, Syafrudin Iput, Tumpal Hutabarat, Mardianto Manan, Nurzafri, Sahidin, Syamsurizal, dan diikuti secara virtual oleh anggota dewan lainnya. Dan para undangan mewakili Forkopimda.
 
"Reses DPRD Riau. Dalam kesempatan itu, DPRD Riau menyatakan akan siap menampung aspirasi masyarakat yang mengenai beberapa persoalan dialami masyarakat akhir-akhir ini. Terutama itu terkait kenaikan daripada bahan pokok menjelang Ramadan," kata Yulisman.
 
Yulisman mengatakan, dalam kegiatan reses itu anggota DPRD akan kembali ke dapil masing-masing untuk bertatap muka dengan masyarakat. Dari seluruh aspirasi serta keluhan masyarakat akan ditampung dan diperjuangkan anggota DPRD Riau untuk bisa direalisasikan.
 
“Nanti masalah-masalah yang ada di masyarakat bisa disampaikan dalam reses, sehingga bisa kami dengarkan. Contoh yang paling aktual saat ini kan minyak goreng ya. Selain itu bisa juga seperti biasanya masalah infrastruktur dan lainnya," kata Yulisman.
 
Yulisman mengatakan, bahwa dalam reses, sudah jadi tugas pokok anggota DPRD Riau ini untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga menemui konstituen, menyampaikan apa sudah dikerjakan itu selama telah menjabat sebagai anggota dewan.
 
“Tetapi dikarena ini masih pandemi, jadi tetap menjalankan prokes. Nanti, ketika bertemu dengan masyarakat, sehingga dapat mencegah penularannya covid-19  yang mengkhawatirkan. Tapi yang jelas, pada reses itu aspirasi dari masyarakat ditampung," katanya.
 
Kesempatan itu, Yulisman mengatakan, bahwa aspirasi ditampung itu dituang di dalam rapat paripurna dihadiri langsung Gubernur Riau Syamsuar nantinya. Tapi, seluruh aspirasi direkap untuk dikawal oleh anggota DPRD terkait, sehingganya bisa direalisasikan pihak eksekutif. **Dairul/Adv DPRD Riau