Pengurus Ikatan Keluarga Luak Limo Puluah Gonjong Limo Resmi Dilantik

DUMAI, Suaralira.com -- Ikatan Keluarga Luak Limo Puluah Kota (Gonjong Limo) Kota Dumai menggelar pelantikan pengurus periode 2022-2027 yang dilaksanakan bertempat di Comforta Hotel Dumai, Sabtu (19/03/2022).
 
Surat Keputusan (SK) dari pengurus Gonjong Limo Provinsi Riau dibacakan langsung oleh Sekretaris Gonjong Limo Provinsi Riau.
 
Drs. Muhamad Fauzan masih tetap menahkodai Ikatan Keluarga Gonjong Limo Kota Dumai untuk Periode kedua kalinya dan terpilih secara aklamasi.
 
Untuk Ketua Pemuda Gonjong Limo Dumai, di pimpin Rahmad Novrialdo SE dan Wakil Ketua diamanahkan pada Rikky Andesma ST.
 
Untuk Ketua Bundo Kandung Gonjong Limo Kota Dumai Lis Hafrida SPd MSi
 
Acara pelantikan tersebut dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, dan dihadiri perwakilan dari Gubernur Sumatra Barat, perwakilan dari Walikota Payakumbuh, perwakilan dari Bupati Kabupaten 50 Kota dan  perwakilan Walikota Dumai, Pihak Polres, Dandim 0320/Dumai, DPRD Propinsi Riau, DPRD Kota Dumai.
 
Kegiatan dimulai dengan Tari "Pasambahan" yaitu kesenian khas Sumatra Barat dalam menyambut tamu undangan.
 
Lantunan ayat-ayat suci Alqur'an juga dikumandangkan dalam ruangan tersebut dilanjut dengan doa bersama.
 
Laporan Ketua Panitia disampaikan langsung oleh Fatahuddin SH yang menceritkan mulai dari sejarah berdirinya Gonjong Limo Dumai,  laporan sumber dana dan segala hal yang berkaitan dengan seksesnya acara ini serta ucapan terimakasih kepada para donatur.
 
Selain itu, saat pelantikan ini turut hadir perwakilan Gonjong Limo Batin Solapan, Siak, Munas Kandis Perawang beserta organisasi-organisasi  Kepemudaan dan kedaerahan yang ada di Kota Dumai.
 
Hiburan menarik juga disajikan oleh panitia seperti paduan suara bundo kanduang, line dancer bundo kanduang, tari anak-anak warga gonjong limo dan lainnya.
 
Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Gonjong Limo, Bundo Kanduang dan Pemuda Gonjong Limo ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (sl)