Empat Bulan Tidak Gajian, Kades dan Perangkat Desa di Sergai Mengeluh

SuaraLira.com, Sergai (Sumut) -- Pembayaran Gaji Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hingga kini tidak jelas.
 
Pasalnya, para Kades dan perangkat desa mengeluh karena hingga kini terkesan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sergai lepas tangan.
 
"Sudah 4 bulan kami belum gajian, hingga kini belum ada kejelasan padahal sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri tentunya kami juga punya kebutuhan sehari-hari,"kata salah satu perangkat desa yang tidak ingin disebutkan namanya, Selasa (26/4/2022) malam.
 
Ia berharap seharusnya Dinas PMD Sergai terkhusus Kepala Dinas agar memikirkan nasib para Kades dan perangkat desa. Baiknya pembangunan di Kabupaten Sergai ini tentunya dimulai dari Desa.
 
Oleh karenanya kita juga mendukung Visi Kabupaten Sergai Maju Terus, agar semua pembangunan terlaksana dengan baik.
 
"Untuk itu kami mohon kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai menanggapi serius keluhan dan nasib kami ini, "tutupnya.
 
Sementara itu, Kadis PMD Sergai Sri Rahmayani hingga kini belum menjawab ketika dikonfirmasi.
 
Kemudian, Kepala BPKA Sergai, Zuhri Lubis mengatakan pihaknya akan mengupayakan melakukan pembayaran gaji Kades dan perangkat desa sebelum lebaran (Idul Fitri).
 
"Sebagian sudah kita salurkan, ini lagi berjalan bertahap,"katanya. (Darman S/sl)