Uji Kemampuan Fisik, Kodim 0302/Inhu Laksanakan Samapta Periodik

Suaralira.com, RENGAT (Riau) -- Kodim 0302/Inhu, laksanakan progam kerja tahun 2022 dengan melaksanakan tes samapta periodik semester 1 bertempat di Makodim 0302/Inhu Jl Suprapto, kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Juma'at (13/05/2022).
 
Sebelum pelaksanaan kesamaptaan priodik, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh tim kesehatan dari Denkesyas 01.10.10. Rengat dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan samapta.
 
Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi samapta A", yaitu lari 12 menit dan samapta B", yang meliputi pull Up, sit up, push up, lunges serta shuttle run, kemudian di lanjutkan uji ketangkasan  renang militer dasar dengan jarak 50 meter di Kolam Renang Danau Raja Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat.
 
Pelaksanaan samapta ini bertujuan untuk menguji dan membina fisik serta ketangkasan Prajurit dalam menunjang tugas - tugas TNI khususnya TNI AD dalam melaksanakan tugas sehari - hari.
 
Pasi Ops  Kodim 0302/Inhu Kapten Inf BK Tarigan yang  memantau langsung pelaksanaan Garjas menyampaikan agar pelaksanaan Garjas sesuai dengan kemampuan dan tidak boleh di paksakan, dan betul betul memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, "tegas Pasi Ops Kodim. 
 
Tim jasmani militer Korem 031/Wira Bima yang di pimpin oleh Kapten Inf Oloan Arwan Napitupulu berharap garjas dapat berjalan dengan aman dan lancar, dari awal kegiatan hingga selesai nantinya sesuai dengan kemampuan masing masing personel. Kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, "tandasnya. (P4as/sl)