Pembangunan Jalan 4.550 Meter Sudah Sekitar 85% Terus Digesa Penyelesaianya Oleh Satgas TMMD

Suaralira.com, Redang - Kegiatan Pembangunan Jalan oleh Satgas TMMD Ke- 120 Kodim 0302/Inhu saat ini sudah sekitar 85 persen penyelesainya.

Untuk itu peran Babinsa yang juga satgas TMM ke-120 TA 2024 sangatlah penting, karena menjadi ujung tombak satuan teritorial melalui tehnik komunikasi sosial (Komsos) dan penguasaan wilayah, sehingga mengetahui yang menjadi sentral titik pemerataan pembangunan di desa Desa yang merupakan binaanya.

TMMD yang dulu lebih dikenal dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD), program yang sudah lama dicanangkan oleh pemerintah, khususnya TNI, itu merupakan kebijaksanaan pemerintah dalam rangka pemerataaan pembangunan di pedesaan, terutama di daerah-daerah yang masih tertinggal.

TMMD ini sebenarnya bukan hanya semata-mata membantu pemerataan pembangunan di pedesaan, akan tetapi juga berfungsi untuk menjalin kerja sama yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

TMMD merupakan program yang sangat positif, patut untuk dipertahankan,sebagai program yang bersifat membantu masyarakat.

“Semoga melalui TMMD ini masyarakat dan anggota kodim 0302/inhu bisa saling mengenal satu sama lain, dan bisa meningkatkan rasa gotong-royong sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat,karena rakyat adalah ibu kandung TNI,” kata serda hadi s. tim Satgas hari ini. di Desa Redang Kecamatan Rengat Barat jumat (31/5/2024).

Saat dihubungi Dandim 0302/Inhu Melalui Danramil 01/Rengat Kapten INF.HB.Sitepu. menekankan, untuk kelancaran proses pengerjaan sasaran utama program TMMD ini, Kodim 0302/inhu.menempatkan personel Babinsa yang juga satgas TMMD agar hasilnya maksimal.

Melakukan “Pendampingan yang dilakukan oleh personel kodim 0302/inhu.TMMD sangat penting dilakukan untuk kelancaran proses pengerjaan sasaran.(Pr4as.sl)