Pemkab Inhu Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 Dan Anti Narkoba

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar upacara Peringatan Pendidikan Nasional Tahun 2022 & Penandatangan Piagam Ikrar Anti Narkoba di digelar oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dengan lakukan upacara di Halaman Kantor Bupati, Jum'at (13/5/2022). 
 
Sebagai inspektur upacara Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi. Tampak hadir pula Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat; Sekretaris Daerah Kab. Inhu, Hendrizal; Kepala BNN Kuantan Singingi, AKBP Syofyan; Perwakilan ASN, TNI, Polri dan SATPOL PP Kab. Indragiri Hulu, Mahasiswa, Pelajar serta undangan lainnya.
 
Isi Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim yang disampaikan oleh Bupati Inhu mengajak untuk mendukung dan aktif dalam kegiatan merdeka belajar. Mengingat selama 2 tahun pandemi covid-19 melanda, banyak sekali tantangan yang dihadapi pemerintah dalam membangkitkan dan mempertahankan semangat belajar mengajar bagi peserta didik. 
 
"Semangat yang sama juga sudah kita dengar dari para seniman dan pelaku budaya, yang sekarang mulai bangkit lagi, mulai berkarya lagi dengan lebih merdeka. Itu semua berkat kegigihan kita untuk melahirkan terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia. 
 
Tentu dampaknya, sekarang tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi, untuk terus menggerakkan pemajuan kebudayaan." tambah beliau.
 
Pada akhir upacara dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar anti Narkoba & Penandatangan Piagam Ikrar Anti Narkoba di Halaman Kantor Bupati. (P4as/sl)