Jalani Lewat Komsos Babinsa Mendatangi warga Ditempat Tempat Kumpulnya.

Suaralira.com, Rengat - Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu kegiatan Babinsa untuk mendapatkan informasi maupun mengetahui perkembangan situasi di desa binaan.

Hal ini selalu dilakuan oleh  Babinsa desa Talang Jerinjing supaya bisa mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya dari masyarakat maupun unsur tokoh-tokoh masyarakat.

Terutama yang berhubungan dengan keamanan, sosial, budaya, ekonomi dan yang berhubungan dengan hal-hal yang bisa merugikan masyarakat. Kegiatan ini sangat perlu dilakukan untuk mendapati informasi-informasi langsung dari warga.

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan secara Humanis oleh Babinsa Desa Talang Jerinjing Pelda Syafril Arwin  dengan cara mendatangi warung milik warga ataupun tempat-tempat nongkrong warga.

Seperti pada saat ini berlokasi di warung pak Junar jalan Lintas  Timur desa Talang Jerinjing Kec, Rengat Barat Kab. Inhu hari Jum'at tanggal 10-05-2024.

Kegiatan Komsos ini yang dilaksanakan oleh Babinsa desa Talang Jerinjing ketempat-tempat yang mana ada warga yang berkumpul seperti tempat ibadah, warung, rumah ataupun lokasi-lokasi dimana tempat aktifitas masyarakat.

Kegiatan seperti ini diharapkan ada komunikasi timbal balik antara Babinsa dengan masyarakat pada kesempatan ini Babinsa berdialok dengan masyarakat.

Babinsa memberikan imbauan serta menjelaskan tentang bahaya dan resiko Narkoba yang mana ada warga yang terindikasi kearah itu dan meningkatnya penyalahgunaan Narkoba.

Juga kegiatan ini Babinsa menghimbau warga selalu menjaga jangan sampai terjadi Karlahut terutama lokasi yang rawan kebakaran, karena desa Talang Jerinjing salah satu desa yang rawan Karlahut. "Ucap Babinsa.

Kegiatan Komsos ini juga merupakan salah satu cara mengwujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan sesuai dengan Delapan Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Sehingga keberadaan Babinsa ditenggah-tenggah masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan tentram juga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI khususnya para Babinasa yang ada dilapangan.

Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di tengah-tengah warganya.(Pr4as.sl)