Bupati Meranti Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama Administrator dan Pengawas

Suaralira.com, Meranti -- Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM Lakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Meranti. (19/07/2022).
 
Acara dimulai dengan membacakan surat keputusan dan langsung membaca sumpah jabatan sebagai tanda benar-benar amanah dalam menjalankan tugas sesuai dengan yang disandang saat ini. Bupati juga memberikan SK STTP Sebanyak 3 orang yang baru lulus CPNS.
 
Selanjutnya dalam pengarahannya Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM mengatakan bahwa, Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik pada pagi hari ini semoga bisa bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Dengan dilakukannya pelantikan pejabat eselon I, II dan IV ini Semoga dapat memberi suasana baru yang ditempati melalui peralihan tugas diharapkan para pegawai memiliki pengalaman kerja variatif yang akan menambah perbendaharaan pengobatan untuk bekal ketika nantinya mendapatkan amanah yang lebih besar lagi.
 
Adapun pejabat yang dilantik pada hari ini berjumlah 26 orang yang terdiri dari pejabat eselon II sebanyak 1, eselon III sebanyak 14, eselon IV sebanyak 11 orang. Pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan ini adalah merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dan yang paling utama, dapat mewujudkan visi menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat. Menjadi motor penggerak
 
"Pelantikan ini bukan yang pertama dan terakhir karena masih akan dilakukan evaluasi terus-menerus terhadap kinerja pejabat serta akan menyesuaikan dengan peraturan yang ada terutama perda SOTK yang baru. Untuk itulah pelantikan ini hendaknya dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi. Jadi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu," ujarnya.
 
"Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara khususnya di daerah Kabupaten Kepulauan Meranti," kata H Muhammad Adil SH MM.
 
"Kita menentukan itu semua setelah kapasitas, kompetensi, melalui tahapan tes oleh lembaga yang dapat dipertanggung jawabkan, untuk itu, melalui ini saya meminta pejabat yang dilantik benar-benar bekerja dengan serius dan inovatif namun tetap memperhatikan aspek peraturan hukum agar tidak tersangkut masalah," terangnya.
 
Dilanjutkannya dalam pelaksanaannya dilapangan diminta agar semua OPD harus segera melaksanakan langkah strategis dengan tetap memperhatikan proses dan mekanisme sesuai dengan ketentuan yang berlaku, melakukan monitoring dan evaluasi (money) atas pencapaian sasaran kegiatan.
 
Pengelolaan anggaran harus dilakukan secara efektif dan efisien dengan menghindari inefisiensi anggaran, menyusun dan melaksanakan action plan untuk semua program dan kegiatan, setiap pembiayaan yang bersumber dari APBD haruslah memberi manfaat dari program yang dijalankan dan kembali kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, baik pembangunan secara fisik maupun pelayanan publik.
 
"Perlu sampaikan kepada para pejabat yang baru saja di lantik, agar senantiasa bersemangat, bekerja keras dan menjunjung tinggi komitmen PNS serta saya berusaha meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integritasnya sebagai abdi negara sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," sebutnya.
 
"Terakhir yang baru saja dilantik ini cepat selesaikan kerjanya jangan lama-lama lagi karna kita sudah masuk akhir tahun, jadi harus mencapai target jangan main-main kerja yang serius," tutupnya. (Sang/sl)