Meski Titik Api Nihil, Polsek Bangko Tetap Lakukan Pendinginan di Titik Hospot

Suaralira.com, Bangko (Rohil-Riau) -- Antisipasi titik api di wilayah hukum polsek bangko pendinginan tetap di lakukan di titik hot spot yang sebelumnya terpantau melalui apliksai DLK Polda riau, Jumat (22 /07/2022). Di Jalan Islamik Center RT 01/RW 01 dusun Mekar Anugerah desa Labuhan Tangga Hilir kec Bangko Kab Rokan Hilir.
 
Pendingin yang dilaksanakan di koordinat 2.093013N 100.867499E dengan luas terbakar di perkirakan +- 15 (Lima Belas) Ha, dengan kondisi Lahan Gambut Kedalaman 2 m s/d 3 m.
 
Meski tidak terlihat titik api namun tim pemadaman karlahut yang terdiri dari
49 Personil. Gabungan Polsek Bangko, Koramil Bangko, Manggala Agni, Satpol Prov, Perangkat Kepenghuluan, BPBD dan MPA.               
 
Kapolsek Bangko AKP Dedi susanto SH  mengatakan" giat pendinginan saat ini dilaksanakan oleh tim gabungan di Jln Islamik Center RT 01 RW 01 Dusun Mekar Anugerah Kep Labuhan Tangga Hilir Kec Bangko Kab Rohil, titik api sudah tidak ada hanya melakukan pendinginan yang dikhawatirkan akibat hembusan angin akan kembali menimbulkan titik api,mengingat wilayah tersebut merupakan wilayah gambut kering dengan sumber air serta lokasi medan yang memang susah dijangkau.
 
Kapolsek bangko Akp Dedi Susanto SH juga menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan membakar, ada sanksi ancaman pidana penjara bagi pelaku pembakar hutan,mari bersama kita jaga hutan, dan lahan.
 
Dalam kegiatan yang dilaksanakan personil gabungan menggunakan Kendaraan R.2 : 10 unit,Kendaraan R4 : 4  Unit dan Alat yang di gunakan 3 (Tiga) unit mesin  Mini Trrker Merek Honda,3 (Tiga ) Unit mesin Merk Maxsri, 40 (Delapan puluh) selang sambung.(2003). (Hms/J Manik/sl)