Mantapkan Kinerja, Muscab FSP BPU K SPSI Kota Pekanbaru Dihadiri Ketum DPP Pusat

Suaralira.com, Pekanbaru -- Musyawarah Cabang (muscab) Federasi Serikat Pekerja Bangunan Pekerjaan Umum (F SP BPU), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K SPSI) berlangsung hikmad dan lancar. Dengan tekad rasa kebersamaan yang di bangun PC (Pimpinan Cabang) Kota Pekanbaru bersama pengurus PUKK dan PUK se Kota Pekanbaru, muscab 2022 berjalan dengan lancar, yang berlangsung di hotel TOPTEL Jl Musyawarah Kel Labubaru Timur Kec Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Sabtu (30/7/2022).
 
Dijadwalkan dari pukul 08:00 wib s/d selesai proses muscab PC kota Pekanbaru, yang dihadiri ketua umum DPP IR Hot Asi Simamora, berlangsung dengan lancar dan banyak membuahkan poin- poin yang menjadi materi dalam membangun dan membesarkan  F SP BPU K SPSI tahun 2022.
 
Usai menyelenggarakan muscab, kepada awak media Samuel Sitompul ketua PC kota Pekanbaru menyampaikan rasa syukurnya atas yang tidak terhingga kepada tim panitia pelaksana yang telah memberikan perhatian yang penuh terhadap penyelengaraan muscab tahun 2022 ini. 
 
Tak luput ia juga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh pengurus PUKK dan PUK, yang telah ikut memberikan suport dan perhatiannya terhadap penyelengaraan muscab 2022. "Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir, serta secara khusus kepada tamu undangan Larsen Yunus ketua DPD KNPI Provinsi Riau bersama 10 orang jajarannya.
 
Secara khusus Samuel Sitompul, sangat memberikan apresiasi atas kehadiran saudara saya Ketua DPD KNPI Riau, Larsen Yunus dan jajaran, itulah indahnya suatu kebersamaan, meskipun kita berbeda organisasi namun rasa kebersamaan itu akan tetap di jalin. Kedepannya kita akan tetap jaga silahturahmi ini, bahkan kita juga siap membuka kerjasama Kedepannya, baik secara informasi - informasi maupun tukar pendapat dalam hal organisasi, "ucap Samuel Sitompul. 
 
Diakhir penyampaiannya, tak luput Samuel Sitompul mengajak seluruh pengurus PC kota Pekanbaru untuk tetap menjaga kekompakan dan saling memberikan masukan dan informasi yang membangun. Semangat bekerja juga saya sampaikan kepada seluruh pengurus PUKK dan PUK di wilayah kerja masing - masing, "tegasnya. 
 
Hal senada juga disampaikan Masrul Edy (bendahara PC kota Pekanbaru), disampaikannya "pertama sekali merasa tersanjung atas kehadiran ketua umum DPP, atas penyelengaraan muscab tahun 2022 ini. 
 
Selanjutnya, kita juga ingatkan kepada seluruh pengurus PUKK dan PUK, agar tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan, kunci utama sukses adalah ketika seluruh jajaran dapat memberikan hati dan pikirannya, serta tidak sombong dan angkuh. Rekan- rekan pengurus PUKK dan PUK yang kita banggakan, mohon difahami secara organisasi bahwa garis komando organisasi adalah pucuk pimpinan yaitu ketua, hargai dan hormati pimpinan anda kapan saja dan dimana saja, "ucapnya.
 
Masrul Edy juga ingatkan seluruh jajaran di PC dan PUKK dan PUK, agar tetap menjaga nama baik K SPSI yang kita cintai ini, saya ingatkan, jangan pernah berpaling dari F SP BPU K SPSI, apa lagi membuat nama baik organisasi kita kurang baik, saya yakin dan percaya semua pengurus adalah kader yang terbaik, "tegasnya.
 
Dalam kesempatan ini Zulhamdan ST melalui ketua OKK Hotsar Sihombing turut memberikan motivasi "satu hal perlu saya tegaskan bagi seluruh ketua dan jajaran PC kota Pekanbaru, pengurus PUKK dan PUK, bangunlah jiwamu ...bangunlah ragamu.....bangunlah mentalmu ....bangunlah budi pekertimu. 
 
Tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini, setiap kita memiliki kelebihan dan kekurangan, lewat suatu organisasi kita dihimpun dan dituntut saling bekerjasama, saling terbuka, saling memaklumi satu dengan yang lainnya. 
 
Rekan juang kader F SP BPU K SPSI, yang saya banggakan, kita ini dihimpun dari karakter yang berbeda - beda, serta dari suku yang berbeda - beda, lewat perbedaan tersebut, harapan saya kedepannya seluruh pengurus dapat lebih melunakkan hati dan menjaga satu dengan yang lainnya.
 
 
Permasalahan sebesar apapun mati kita perkecil, bahkan permasalahan kecil harus kita mampu menghapusnya, berikan maaf pada sesama jika memang rekan kita kurang faham dengan kerendahan hati kita mari kita coba berikan pemahaman.
 
Satu hal yang saya harus tekankan kepada seluruh pengurus, pahami dan maknai dengan baik makna yang tersirat dan terkandung di anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Kita diatur dalam rel AD/ART yang kita miliki, bahkan aturan yang melekat di AD/ART sudah tertuang dari puluhan tahun silam, "ucap Hotsar Sihombing. 
 
Terakhir Hotsar Sihombing mengajak kepada pengurus PC kota Pekanbaru, PUKK dan PUK, tetap jalin komunikasi kepada jajaran PD Provinsi Riau, setiap saat dan setiap waktu kita selalu terbuka untuk diajak diskusi, baik diskusi pemahaman kerja, diskusi mencari solusi apapun bentuknya PD Provinsi Riau terbuka 24 jam, "tegas nya.
 
Penyampaian terakhir dari IR Hot Asi Simamora (ketua umum DPP) "secara pribadi saya bangga menghadiri muscab tahun 2022 ini yang diselenggarakan PC kota Pekanbaru, proses acara demi acara semua tersusun rapih, bahkan tingkat kehadiran pengurus juga perhatian tersendiri bagi saya. Semua rangkaian kegiatan muscab di kota Pekanbaru saya nyatakan sukses dan berhasil. 
 
Tak luput saya ingatkan kepada ketua PD Provinsi Riau, saya titip semua jajaran mulai dari tingkat Provinsi Riau, tingkat PC se provinsi Riau, tingkat PUKK dan PUK se provinsi Riau, jaga amanah dan kepercayaan yang saya berikan. Krikil - krikil kecil pasti akan dilalui, perjalanan organisasi masih panjang, tetap lah berjuang dan jangan merasa puas dalam mencapai suatu pergerakan, berikan kepastian yang jelas bagi jajaran pengurus se Provinsi Riau.
 
Lewat muscab PC kota Pekanbaru, tak luput saya sebagai ketua umum DPP F SP BPU K SPSI, meminta dengan Arif dan bijaksana kepada Pemerintah Provinsi Riau (Gubernur Riau) untuk dapat memberikan perhatian khusus bagi kader - kader kami di provinsi Riau. Izinkan kami pak Gubernur Riau untuk berkarya sesuai dengan fungsi organisasi kami, serta izinkan kami pak Gubernur Riau agar kader kami diikut sertakan dalam pelatihan keterampilan yang diselenggarakan Pemprov Riau.
 
Tak luput saya sampaikan juga kepada bapak PJ Walikota Pekanbaru, saya titipkan kader saya di kota Pekanbaru, serta mohon perhatian khusus dari bapak Muflihun PJ Walikota Pekanbaru, "tegasnya. (Fa/st/sl)