Riza : Awak Ingin Jadi Tentara Makonyo Dokek Awak Dengan Satgas TMMD Kodim 0302 /Inhu

Suaralira.com, Inuman (Kuansing-Riau) -- Mengintip kebiasaan dari rutinitas TMMD Ke-114 Kodim 0302/Inhu yang terlihat tiada hari tanpa canda dan tawa, kedekatan prajurit TNI yang tergabung di Anggota Satgas TMMD dengan masyarakat dan bahkan dengan anak sekolah yang masih tergolong beliau. 
 
Demikian kisah yang terlihat dari potret Serda M rial anggota Satgas TMMD Kodim 0302/Inhu yang terlihat begitu dekatnya dengan sosok anak laki laki Riza  Alfarazi, bocah yang masih duduk dikelas 5 SD N 007 Kecamatan Inuman yang rela menunggu istirahatnya M rial untuk duduk bercerita. 
 
Riza yang bercita-cita jadi tentara,sangat dekat sekali dan pernah bercerita tentang cita citanya dengan Serda M rial Seperti yang terlihat kali ini, sambil menikmati lalu lalang kendaraan, dua orang sahabat beda usia itupun terlihat asyik bercanda dan berbincang di lokasi  TMMD yang ada di desa Pulau Sipan, Rabu (03/08/22).
 
"Saat ditanya oleh suaralira.com sang bocah kecil tersebut tentang kedekatanya dengan Tentara dan salah satu anggota Satgas TMMD, dikatanya saya (riza.red) senang lihat tentara, tampang kelihatan gagah ,bajunya juga bagus loreng-loreng, ucap Riza dengan polosnya. 
 
"Awak pengen masuk tentara" tuturnya,apakah ado yang bisa bantu awak masuk tentara  kayak om ini, “Om Rial "tawa riza. 
 
Sementara itu Serda M rial saat itu juga menyampaikan bahwa “Riza sudah dianggap seperti adiknya sendiri, pemberani dan enak diajak ngobrol, dengan gayanya, "katanya
 
“Setiap hari setelah pulang dari sekolah tak ada tempat istimewa bagi Riza yakni datang ke tempat  Satgas ini, sejak awal “Sejak awal ketemunya anak ini sudah terasa rame dan cepat akrab. Makanya sehari tidak dengar suaranya ada yang kurang dan terasa kehilangan, ”ucap Rial. 
 
Ditempat terpisah saat dihubungi oleh suaralira.com Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S Sos. Katakan “kehadiran pasukannya prajurit TNI yang tergabung di Satgas dengan cepat dapat merangkul serta dekat masyarakat sangat kita aprisiasi,  ”katanya
 
“Keakraban dan kedekatan seperti persaudaraan bisa terjalun tidak hanya karena hubungan darah, namun ia akan tumbuh karena ikatan hati yang tulus, “tambah Dani Prasetyo orang nomer satu di Kodim 0302/Inhu. (P4as/sl)