Semangat Warga RT 002 RW 002 Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77

Suaralira.com, Rohil (Riau) -- Rutinitas yang dilakukan warga RT 002 RW 002 dalam menyambut/memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-77, selalu dirayakan di malam 16 Agustus menjelang hari puncak 17 Agustus tahun 2022, acara dimulai sekita jam 20.00 wib malam hari, sebelum acara dimulai terlebih dahulu protokol membacakan tertip acara yang akan di laksanakan malam itu juga, pantauan awak media suaralira.com dilokasi RT 002/RW 002, Selasa malam (16/8/2022).
 
Antusias masyarakat RT 002 RW 002 sangat solid tampak dari kehadirannya yang mencapai puluhan orang sudah tergabung juga anak-anak, sebelum acara puncak dimulai, tetap diawali dengan pembacaan doa, untuk posisi ini langsung di hunjuk protokol dari salah satu orang tua, Pak nyoman. 
 
Setelah selesai pembacaan DOA langsung di lanjutkan dengan kata-kata sambutan, ini menyangkut Bapak RT Nanang, dan perwakilan salah satu orang tua/sesepuh kali ini diambil alih oleh ibu DARTO, dalam sambutannya tetap mengedepankan kebersamaan dan selalu mencanangkan jiwa kemerdekaan, dan marilah kita semua/generasi muda sama-sama mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan kita dulu, "cetusnya. 
 
Disela-sela kegiatan menyambut/memperingati kemerdekaan RI ke-77 ini, ada juga kegiatan-kegiatan lain seperti tor-tor/goyang maumere, semua ini di perankan oleh anak-anak begitu juga ibu-ibu warga RT 002/RW 002, dan di barengi dengan pembagian hadiah-hadiah yang telah di perlombakan jauh-jauh sebelum malam 16 Agustus 2022.
 
Acara berlangsung kurang lebih 3 jam, setelah selesai acara awak media mencoba mengkonfirmasi salah satu perwakilan ibu-ibu, tentang acara yang di konsep oleh panitia 17 Agustus 2022 dan disetujui oleh bapak RT/RW ibu Eva br Sinaga. 
 
Kami sangat bangga menjadi warga RT 002/RW 002 yang dimana warganya solid dan guyub yang dipimpin oleh bapak RT kami pak Nanang, dan kalau ada urusan-urusan warga RT 002/RW 002 ini apabila di butuhkan desa surat jalan dari RT, disini kami sebagai warga tidak pernah sulit, "cetus br Sinaga. 
 
Masih kata ibu br Sinaga, contohnya ada masyarakat RT 002/RW 002 mau meminjam dari BANK tentang program pemerintah yaitu KUR selalu di bantu sama pak RT kami ini, jadi kami sangat bangga mempunyai pemimpin seperti beliau, kemudian setiap bulannya kami tetap mengadakan kegiatan perkumpulan di rumah warga, tepatnya setiap tgl 5 diawal bulan, "pungkasnya. (J Manik/sl)