Wujudkan Perbaikan Ekonomi Terisolir, TMMD Ke-114 Kodim 0302/Inhu Buka Jalan Baru di Dua Desa

Suaralira.com, Inuman (Kuansing-Riau) -- Setelah hampir satu bulan penuh bekerja membuka jalan yang menghubungkan Desa pulau Panjang Hulu dengan Desa Pulau busuk Seberang akhirnya telah siap 100 persen, Sepanjang 2.800 meter dengan lebar 6 meter, Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo SSos, selaku Dansatgas TMMD ke - 114 Tahun 2022 turun langsung meninjau Pembangunnya yang dibutuhkan oleh dua Desa yang masih terisolir di Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (23/08/2022). 
 
"Pekerjaan sudah selesai 100 persen khususnya yang menghubungkan Desa Pulau Panjang Hulu dan Desa Pulau busuk Seberang " Selaku Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 0302/Inhu, harus memastikan secara dekat dan secara langsung dari pelaksanaan kegiatan fisik tersebut di harapkan hasil pengerjaannya betul - betul bagus, berkualitas dan selesai dan tidak mengecewakan masyarakat, "ujar Dandim kepada suaralira.com dilapangan. 
 
"Menurut Dandim, kegiatan fisik buka jalan baru ini sangat istimewa, karena buka jalan baru ini memang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya dua Desa tersebut pasalnya sangat dibutuhkan serta berguna untuk aktivitas sehari-hari, merupakan infrastruktur Desa untuk menuju lahan pertanian dan lahan perkebunan,diketahui bahwa Desa Pulau panjang Hulu dengan Desa Pulau Busuk Seberang merupakan Desa yang terisolir, "ungkap Dandim. 
 
Pembangunan buka jalan baru dua desa ini adalah program TMMD ke-114, kedepannya agar bisa meningkatkan kesejahteraan serta ekonomi masyarakat tempatan. 
 
Tentunya kita inginkan "Dampak dari Pembangunan jalan ini dimungkinkan akan mudah untuk  pengangkutan hasil pertanian dan perkebunannya dan bisa mengembangkan potensi alamnya, " Tutup Dandim. 
 
"Sementara disaat yang sama pasiter Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Aplison mengatakan bahwa pekerjaan pembangunan buka jalan yang menghubungkan dua Desa tersebut hari ini sudah 100 persen dan Terima kasih kepada aparat Desa yang telah membantu,atas kerjasama dan dukungannya karena sampai saat ini pelaksanaan buka jalan pengerjaanya 100 persen berjalan baik dan lancar, "ungkap Aplison. (P4as/sl)