Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal Lakukan Kunker ke Inhu

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (1/9). Ia didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nindya Iqbal.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah SH SIK, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol SIK, Dir Binmas Polda Riau Kombes Pol Wendry Purbyantoro SH, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi, Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs H Junaidi Rachmat MSi, Ketua DPRD Kab Inhu Elda Suhanura, SH MH, Dandim 0302 / Inhu Letkol Kav Dani Prastiyo Wibowo SSos, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Chandra Gautama SH MH, Kajari Inhu yang diwakili oleh Jaksa Fungsional Dolly Arman Hutapea SH, PJU Polres Inhu, Kapolsek Jajaran Polres Inhu, Ketua PBNU Kab Inhu Saerozi SAg, Perwakilan GP Ansor Kab Inhu Tokoh Agama Kristen Kab Inhu Pdt Frengky STh dan Pdt Fohia Zebua STh.
 
Ketua Umum DPC Pemuda Sriwijaya (PSR) Kab Inhu Marzuki SPdI, Ketua Ikatan Keluarga Agam-Bukittinggi (IKKAB) Kab Inhu H Emil, Ketua DPC LLMB (Lembaga Laskar Melayu Bersatu) Kab Inhu Jon Hepni, Ketua GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Binton Simanungkalit, Ketua FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI Yang diwakili oleh Abel. Perwakilan IPK (Ikatan Pemuda Karya) Kab Inhu Simanjuntak, Ketua Baznas Inhu Mulza Santoni SPi, Ketua Senkom Mitra Polri Kab Inhu H Umar, Tokoh Masyarakat Tionghoa Kab Inhu Zainal dan Mastur serta undangan lainya. 
 
Kedatangan Rombongan Kapolda Riau beserta Forkopimda Inhu disambut oleh PJU Polres Inhu, Kapolsek Jajaran Polres Inhu dan Personil Polres Inhu langsung melakukan Pengecekan Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Polres Inhu, Kapolda juga lakukan Pemberian Bansos sebanyak 6 Paket Sembako kepada 6 Orang Masyarakat yang melakukan Vaksin saat itu tidak hanya itu kapolda juga memberikan bantuan berupa Kursi Roda Kepada Bapak Darmawi yang sudah lama menderita stroke dan Lumpuh Warga Jl Narasinga Kel Kampung Dagang.
 
Setelah itu juga lakukan pemberian sembako Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH beserta Rombongan PJU Polda Riau melaksanakan silaturahmi bersama Forkopimda Inhu di Tenda Halaman Polres Inhu yang telah berkumpul pihak Forkopimda dan para undangan lainya. 
 
Pertemuan tersebut juga Hadir Wakil Bupati yang langsung mewakili Bupati Inhu, pada kesempatan tersebut Wabup dalam pidatonya menyampaikan mengucapkan Selamat datang kepada Kapolda Riau beserta IBu Ketua Bhayangkari Daerah Riau dan Rombongan yang telah datang berkunjung ke Kab Indragiri Hulu ini adalah Kunjungan yang merupakan suatu bentuk Ikhtiar untuk meningkatkan Sinergitas antara Kepolisian dan Pemerintah daerah dalam mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, "kata Wabup. 
 
"Berharap seluruh Unsur dan seluruh elemen bersama sama dapat saling bahu membahu bekerjasama dalam mewujudkan cita – cita Pembangunan. sampai saat ini kita masih lakukan Koordinasi dan sinergitas yang dibangun Pemerintah Daerah bersama Unsur Forkopimda termasuk TNI / Polri terus berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, salah satunya Program Pemutusan mata rantai Penyebaran Covid 19, "tambah wabup. 
 
Sementara itu Kapolda Riau dalam pidatonya menyampaikan dan Menghimbau dan berharap kepada semua Pihak untuk saling bergandeng Tangan dengan semangat Kebersamaan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Wilayah Kab Inhu. Karena Kebersamaan adalah Modal Utama dalam rangka mewujudkan Pembangunan khususnya di Kab Inhu yang sejahtera, Adil dan Ekonomi terus maju, Stabilitas Ekonomi harus tetap terjaga, "ucapnya.
 
Kapolda juga menyampaikan maksud kedatangan lakukan kunket ke Indragiri Hulu tujuannya adalah bahwa Kapolda adalah sahabat seluruh masyarakat Indragiri Hulu, saya datang untuk menyapa semua Pihak, baik itu Forkopimda Kab Inhu, Tomas, Tokoh Agama dan seluruh Stake Holder yang Hadir untuk bersatu dalam menggapai Satu Misi Yakni menciptakan Kabupaten Indragiri Hulu Yang Adil, Makmur dan Sejahtera masyarakatnya, "ucapnya.
 
Selain itu Kapolda juga Menghimbau agar semua Pihak agar dalam berdemokrasi tetap menjaga Stabilitas Keamanan apalagi dengan jumlah penduduk lebih dari 430.000 dan mempunyai 14 Kecamatan kita dapat kelola dengan baik dengan strategi dengan kebersamaan.
 
Oleh karena itu ia menegaskan, bahwa seluruh jajaran bahwa yang bertugas di kabupaten di Indragiri Hulu tersebut adalah personel terbaik, tidak hanya melaksanakan tugas profesi sebagai polisi tapi sebagai pengabdi kepada masyarakat.
 
“Semoga tali silaturahim ini dapat terjaga dan menjadi saudara sampai kapan pun, dan yang kedua saya ingin menyapa tim saya di Polres Indragiri Hulu saya ingin pastikan mereka adalah tim saya yang hebat,terima kasih untuk adik saya Kapolres Inhu yang telah melalui banyak dinamika tapi dapat melewati dengan kebersamaan, teruslah dengan kebersamaan. "Pesan Kapolda. 
 
Usai pidato Kapolda juga secara langsung lakukan Pemberian bantuan untuk Ponpes Darul Ulum Indragiri diserahkan Langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH kepada Pengurus Ponpes Darul Ulum Indragiri Ky Nasarudin Abas, berupa 100 Sak Semen, 5.000 Buah Batu Bata serta pemberian Uang Tunai Sebanyak Rp. 10.000.000, - (Sepuluh Juta Rupiah).
 
Selanjutnya juga dilakukan Pemberian Cinderamata dari Pemda Inhu ke Kapolda Riau yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Inhu Drs H Junaidi Rachmat MSi yang selanjutnya juga Pemberian Cinderamata dari DPRD Inhu ke Kapolda Riau yang diserahkan Langsung oleh Ketua DPRD Kab Inhu Elda Suhanura SH MH, Selanjutnya rombongan Kapolda dan Forkopimda melanjutkan kunjungan ke Kodim 0302/Inhu. (P4as/sl)