Ket Fhoto : Indrawati MPd Kepala SMP Negeri 40 Pekanbaru

SMP Negeri 40 Persiapkan Akreditasi Perpustakaan Sekolah

Suaralira.com, Pekanbaru -- Kepala SMP Negeri 40 Pekanbaru Indrawati MPd dijumpai suaralira.com diruangannya Kamis (15/09/2022).
 
Dimana dalam pembelajaran di SMP Negeri 40 dengan  ruangan belajar  tidak mencukupi maka belajar mengajar terbagi dalam dua shift tidak ada fullday karena kita masih kekurangan ruang kelas dimana ruang kelas Rombelnya harus ada 15 Kelas tapi sekarang kita baru ada Delapan kelas makanya sekolah tidak bisa mengadakan fullday itu pun harus diadakan belajar pagi dan siang, dibagi dalam dua shift ujar Indrawati MPd.
 
Dalam pelaksanaannya belajar mengajar  jadwalnya sudah berjalan normal dan kegiatan ekstrakurikuler yang lebih dominan juga diselenggarakan. Belajar mengajar juga tetap kita laksanakan sesuai aturan kesehatan yang masih berjalan.
 
Dimana Jadwal pagi siswa siswi ngaji. Rabu belajar Tajwid hari Kamis literasi, Jumat itu imtaq/penampilan dan Sabtu itu juga diadakan belajar matematika ceria dimana nantinya guru memberikan sebuah soal matematika nanti anak itu yang menyelesaikan nya.
 
Apakah itu pelajaran geometri, aljabar  kemarin saya minta sama guru guru cari soal matematika mengacu sifatnya umum  sebenarnya tidak Implementasi Kurikulum Merdeka tapi  tetap ada di pelajaran kurikulum merdeka.
 
Sebenarnya proses pembelajaran nya saja yang berbeda nah anak nya yang aktif, " ujar Indrawati MPd.
 
Disamping itu kami sekarang sedang berbenah menuju akreditasi Perpustakaan. Dengan berbagai persiapan sekolah sedang berbenah, "ujarnya. 
 
Dengan Ruangan Kelas yang dijadikan Perpustakaan sekolah semoga ruangan ini dapat dipergunakan sekaligus ditata dengan baik, juga Tenaga Perpustakaannya, Buku buku sedang kami persiapkan lebih kurang dua ribu buku harus kami adakan.
 
Kami menerima sumbangan sumbangan buku dari pihak lain yang sifatnya tidak memaksa dan mengharuskan warga siswa untuk menyumbangkan buku apa saja dengan judul berbeda dan dapat dibaca oleh warga sekolah.
 
Disamping adanya Perpustakaan, kita juga persiapkan pojok baca disetiap kelas sehingga siswa lebih nyaman bisa membaca dan buku bukunya dari jumlah sumbangan dan pihak sekolah juga ada menyediakan dengan dibeli.
 
Semoga persiapan yang sedang kita benahi dapat berjalan dengan baik dan akreditasi Perpustakaan bisa terpenuhi sesuai penilaiannya, "tutup Indrawati. 
(Jheff / sl)