Pelaksanaan Bimbingan Teknis Pelatihan Pra Ops Lilin Siak 2017 di Taja Polres Rohil

Rokan Hilir, suaralira.com - Polres Rohil lakukan kegiatan Pelaksanaan Bimbingan Teknis Pelatihan Pra Ops Lilin Siak 2017 yang dipimpin Waka Polres Rohil Kompol Dr. Wawan SH, MH di Gedung Tunggal Panaluan Polres Rohil pada hari Senin (18/12/17) pukul. 09.00 wib.
 
Pelaksanaan giat ini dihadiri oleh Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Antoni L.Gaol, para Perwira, Kanit, dan personil Polri dari Polres dah jajaran Polsek.
 
Waka Polres Rohil Dr. Wawan SH, MH, dalam kata sambutannya di depan peserta Latihan Pra Ops Siak 2017 menyampaikan, "adapun giat ini adalah giat kemanusian yang  merupakan giat Kepolisian Terpusat yang dilaksanakan di seluruh jajaran yang ada di wilayah NKRI. Giat ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan perayaan natal dan menyambut tahun baru 2018" ujarnya.
 
Pelaksanaan giat Lat Pra Ops Lilin Siak 2017 merupakan langkah awal guna untuk mengetahui susunan organisasi dari pelaksanaan giat, bagaimana cara bertindak, sasaran dan target operasi, pembuatan laporan serta dukungan anggaran yang digunakan.
 
Diharapkan kepada seluruh peserta agar mengikutinya dengan serius saat pemberian materi yang disampaikan oleh instruktur, "sehubungan dengan pelaksanaan giat ini diharapkan nantinya dapat berjalan aman, lancar dan kondusif" imbuhnya.
 
Adapun instruktur yang terlibat dalam menyampaikan materi pembahasan  pelaksanaan giat Lat Pra Ops Lilin Siak 2017 antara lain Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Agustinus Candra Pietama SH, SIK, Kasat Intelkam Polres Rohil, AKP. Pantun Banjarnahor, Kasat Sabhara Polres Rohil, AKP R. Simamora, Kasat Binmas Polres Rohil, AKP Ali Suhut, Danki B Pelopor Brimob Manggala Juction, AKP Deny Rohmat membawakan materi tentang jibom dan dari Klinik Polres Rohil, oleh dr.Feliana.
 
Pelaksanaan Ops Lilin Siak 2017 ini nantinya akan di mulai sejak tanggal (23/12/17) hingga (1/1/18) selama sepuluh hari. Polres Rohil akan menurunkan sebanyak 338 orang personil yang dibantu dengan satuan samping dan pemda dalam melakukan pengamanan Ops Lilin Siak 2017. Akan didirikan dua Pos Pelayanan  dan dua Pos Pengamanan, serta melakukan pengamanan sebanyak 188 gereja yang melaksanakan giat natal nantinya di wilayah hukum jajaran Polres Rohil.***(Tengku Dedi)
 
 
Sumber : Humas Polres Rohil