Babinsa Koramil 01/Rengat Komsos Dan Ingatkan Pilkada Damai Kepada Warga Guna Wujudkan Situasi Aman dan Sejuk

Suaralira.com, Rengat - Guna untuk menciptakan suasana aman, damai, dan sejuk menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2024, anggota Koramil 01/Rengat dipimpin oleh Danpos Ramil Kecamatan. Rengat Barat bersama Babinsa melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di wilayah binaan mereka. Selasa (17/09/2024)
 
Untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.
 
Dijelaskan Danpos bahwa pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menciptakan suasana kondusif selama tahapan Pilkada. 
 
"Diharapkan dalam Pelaksanaan serta Selama tahapan Pilkada kami ingin memastikan bahwa Pilkada Riau 2024 kususnya di wilayah Kecamatan Rengat Barat berjalan dengan aman dan damai" Ujarnya. 
 
"Masyarakat memiliki peran penting untuk menjaga suasana tetap sejuk dan tidak terprovokasi oleh isu-isu atau berita hoaks yang dapat memecah belah," Terang Danpos.
 
"Danpos juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menerima informasi, terutama yang berkaitan dengan Pilkada, dan berita hoack jangan sampai menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat," Terang Danpos. 
 
"Selabjutnya juga Danpos juga menegaskan bahwa TNI akan selalu siap membantu aparat keamanan lainnya untuk menjaga stabilitas di daerah. 
 
"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah untuk memastikan keamanan selama Pilkada ini berlangsung," pungkasnya.
 
Melalui Komsos ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan. 
 
"Sehingga Pilkada Riau 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk sesuai harapan bersama" Tutup Danpos(Pr4as.sl)