Hadiv Panggabean Atlet Tako Dojo Jalan Emas Tebingtinggi Raih Juara 1

Suaralira.com, Tebingtinggi (Sumut) -- Hadiv Frianus Panggabean Atlet Tako Dojo Jalan Emas Tebingtinggi meraih prestasi di Kejuaraan Karate Inkanas Pematangsiantar memperebutkan Piala Wali Kota Pematangsiantar tahun 2022. Demikian disampaikan orang tua Hadiv, Henri S Panggabean kepada wartawan, Minggu (18/9) saat ditemui di kediamannya di Jl DI Panjaitan Kota Tebingtinggi.
 
Dikatakan, pada kejuaraan tersebut ia (Hadiv) meraih juara 1 kategori festival kelas 4-6 SD putra. 
 
"Atas prestasi yang diraih anaknya, ia mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa meraih prestasi kembali di kejuaraan karate yang dimana sebelumnya pernah mendapat Juara 1 pra pemula kejuaraan antar dojo pada Juli Lalu, "katanya. 
 
Henri menambahkan bahwa anak pada kejuaraan ini mengikuti dua nomor pertandingan yakni festival dan pra pemula, Namun di kategori pra pemula belum berhasil membawa medali. 
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Tako Dojo Jalan Emas Tebingtinggi yang ikut dan membawa atletnya untuk mengikuti kejuaraan tersebut dengan tujuan meningkatkan prestasi para atlet. 
 
Hadiv Panggabean peraih juara 1 kategori festival pada kejuaraan tersebut merasa bangga dan senang bisa meraih juara di kategori festival dan kedepan akan lebih giat lagi berlatih untuk mendapat prestasi yang lebih baik, "ujarnya.
 
Sementara pelatih Tako Dojo Jalan Emas Tebingtinggi, Kana Sehati Butar-Butar didampingi manajer, Risna Paulina Purba dan official, Ade Ryanti Putri  Aritonang kepada wartawan mengatakan pada kejuaraan ini pihaknya mengirimkan lima atlet. "Kita sangat bangga dari kelima tersebut, tiga atlet berhasil membawa medali yakni 2 emas yaitu Hadiv Frianus Panggabean Juara 1 kategori festival dan Ribka Noverita Saragih Juara 1 kadet putri +54 Kg sedangkan 1 perak diraih oleh Sardi Wahyu Aritonang Juara 2 junior putra -68 Kg, "ujarnya. (Gabe/sl)