Cegah Karhutla, Personil Koramil 01/Rengat Siap Jaga Alam Kita

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Personil Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Rutin di Desa Pasir Kemilu Kec Rengat Kab Inhu, Jumat (25/09/2022).
 
"Patroli Menyusuri Lahan/Perkebunan dan Sosialisasi Karhutla kepada masyarakat agar di dalam membuka lahan ini Tetap Rutin dilakukan agar dapat Memastikan bahwa Wilayah Tugas Koramil 01/Rengat Bebas dari Kebakaran Hutan dan Lahan.
 
Babinsa Koramil 01/Rengat yang dikomandoi oleh Peltu Erwinudin mengatakan Potensi terjadinya Karhutla tahun ini masih tinggi, bahkan bisa menyamai tahun sebelumnya. Situasi pun kian pelik karena COVID -19 juga melanda diberbagai daerah rawan karhutla. 
 
"Jangan sampai terjadi masyarakat terkena ancaman dua kali, terkena COVID-19 dan terpapar Asap Karhutla. Tegas Babinsa Rengat ditengah Bahaya Covid-19, Babinsa Rutin Patroli dan memberikan Sosialisasi tentang Patuhi Prokes". Ucapnya. 
 
"Di tengah bahaya wabah Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu melaksanakan kegiatan Protokol Kesehatan bertempat di Pasar Rakyat Rengat, Wisata Danau Raja Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat (23/09/2022).
 
Pada kegiatan tersebut, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan Masker saat itu juga Babinsa, memberikan pemahaman kepada warga masyarakat yang tidak mengikuti aturan dari protokol kesehatan tentang bahaya Virus Corona (Covid-19).
 
Babinsa menjelaskan,"Dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat yang melaksanakan aktifitas diluar rumah, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi Jaga Jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah di sediakan di titik-titik tertentu untuk memutus Penyebaran Covid 19 di Pasar dan Tempat Wisata Kec. Rengat
 
Kegiatan Penegakkan Disiplin protokol kesehatan ini akan terus dilaksanakan oleh Babinsa, untuk menyampaikan kepada warganya dengan santun agar warga masyarakat memahami apa yang menjadi anjuran protokol kesehatan, sehingga setiap aktivitas warga masyarakat dipastikan aman dari bahaya Covid-19 dan juga masyarakat menyatu dengan tatanan kehidupan Baru.
 
"Lebih lanjut Babinsa menerangkan untuk sasaran pada patroli kali ini tempat-tempat keramaian seperti toko-toko yang mana tempat tersebut sering di kunjungi warga," tutup Babinsa. (P4as/sl)