Kronologis Temuan Koper Berisi Kaset Video yang Dikira Berisi Bom

PEKANBARU (suaralira.com) - Tadi pagi, Selasa (13/12/2016) sebuah koper warna hitam membuat heboh warga disekitar Gereja HKBP Jalan Ahmad Dahlan, Pekanbaru.
 
Koper yang kemudian diperiksa oleh Tim Jibom Brimobda Polda Riau ini ternyata hanyalah berisi kaset video.
 
Berikut kronologis seperti dilansir Tribunpekanbaru dari kepolisian.
 
Pada Selasa (13/12/2016) pukul 07.30 informasi dari Resmob Polda Riau ditemukan satu tas koper warna hitam yang terletak ditumpukan sampah depan pagar gereja HKBP Jalan Ahmad Dahlan Kelurahan Kampung tengah Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.
 
Temuan tersebut langsung direspon Tim Jibom Brimobda Polda Riau. Tempat temuan koper pun dilokalisir (status qou ). Warga dilarang mendekat jarak 200 meter.
 
Polisi pun kemudian memecahkan arus lalu lintas di ruas jalan yang mulai dipadati pengendara yang penasaran.
 
Tim identifikasi Polresta Pekanbaru turun, pemadam kebakaran juga dihubungi.
 
Setelah dilakukan identifikasi oleh Jibom Gegana Brimob Polda Riau, tas koper tersebut tidak ditemukan unsur bahan peladak atau bom.
 
Selanjutnya tas koper dibawa ke Markas Brimobda Riau untuk dilakukan pendalaman. 
 
Setelah dibuka isi tas koper (merk samsonite) tersebut berisikan Kaset Vidio (kaset besar) merk Sony L500 yang sudah tidak terpakai lagi sebanyak enam kotak.
 
Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Didapati nama Yunior Tendean alias Aceng. Koper tersebut ternyata sengaja dibuang karena berisi kaset yang sudah tidak terpakai lagi.
 
Pemilik tas dibawa ke Mapolsek Sukajadi untuk dilakukan pemeriksaan. Sedangkan barang bukti tas koper dan kaset video saat ini masih berada di Markas Brimobda Polda Riau.