Peran Aktif Babinsa Koramil 01/Rengat, Komsos Dengan Perangkat Desa

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Rizaefendi melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Desa Sungai Raya, di Kantor Desa Sungai Raya Kec Rengat, Kab Inhu. Sabtu (24/09/2022).
 
"Seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat,Dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan apa yang terjadi. 
 
Saat dihubungi oleh suaralira.com Babinsa Serda Rizaefendi mengatakan, dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa Sungai Raya serta kegiatan bersama pelaksanaan Gakplin Prokes dengan Relawan Desa Sungai Raya.
 
Secara aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ujarnya.
 
Untuk kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya an masalah lain yang ada diwilayah Kec Rengat,” tambahnya. (P4as/sl)