Anggota Koramil 01/Rengat Rutin Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Peltu Herman Waluyo bersama Anggota lain melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Karhutla di Desa Rantau Bakung Kec Rengat Barat Kab Indragiri Hulu , Selasa (18/10/2022).
 
Patroli diareal perkebunan warga setempat dan hutan – hutan yang dianggap rawan terjadi Karhutla, Selain  pelaksanaan patroli, sosialisasi kepada warga untuk memberikan himbauan dan arahan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. 
 
Peltu Herman Waluyo kepada suaralira.com menyampaikan warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.
 
"Selain itu juga Sosialisasi dan Patroli Karhutla yang rutin kami laksanakan ini untuk memantau titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.
 
dan bagi masyarakat yang melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan, agar segera melaporkan kepada aparat di desa baik itu kepada kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti, "Pungkasnya. (P4as/sl)