Cegah Penyakit PMK, Babinsa Koramil 01/Rengat Turun di Desa Binaan

Suaraliara.com, Rengat - Babinsa koramil 01/Rengat Serda Edi putra tinjau ternak sapi di desa Redang salah satu desa binaannya karena Babinsa Koramil 01/Rengat turut bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi dan terlihat di Desa binaannya. 
 
Seperti yang dilakukan oleh Serda Edi Putra  yang bertugas di wilayah Rengat barat turun langsung ke Desa binaannya untuk mengecek ternak sapi para warga apakah dalam kondisi aman dari penyakit mulut kuku (PMK) yang kerap terjadi yang mendatangi Desa Redang Kecamatan Rengat barat Kabupaten Indra Giri Hulu Sabtu, 6 Januari 2024.
 
"Kita jalankan tugas karena apapun yang terjadi di desa binaannya tetap jadi perhatian nah seperti saat ini lagi banyak sapi yang terkena PMK, maka kita turun dan cek ke kandang ternak warga,"kata Serda Edi putra Babinsa Koramil 01/Rengat .
 
Tidak hanya itu dirinya juga melakukan Pengecekan hewan ternak  mencegah penyakit PMK pada hewan ternak yang bertempat di Desa Redang Hewan yang salah satu ternak milik Ardi (36 tahun).
 
"Setelah dilakukan pemantauan dan pengecekkan terhadap hewan ternak milik Ardi ada sekitar 3 ekor sapi, dan dari pemeriksaan tidak ditemukan tanda tanda atapupun ciri-ciri PMK, sapi pak Ardi dalam keadaan aman dan sehat,"kata Babinsa Serda Edi putra
 
Tujuan dilakukan pengecekan di Desa Binaanya yakni di Desa Redang dengan tujuan agar seluruh hewan ternak di wilayah binaan Koramil 01/Rengat tetap termonitor dan hewan ternaknya tetap sehat terjaga."terangnya.
 
"Kegiatan Pengecekan dan Pemeriksaan PMK terhadap hewan ternak di Desa Redang berjalan aman lancar,"tutup Serda Edi putra. (Pr4as/sl)