Kepedulian TNI, Babinsa ramil 01/Rengat Berikan Motivasi Pada Petani Padi

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Kondisi saat ini masa yang belum terbebas dari covid -19 Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu tak kenal bosan nya untuk terus membantu dalam mendampingi dan memberikan motivasi arahan kepada  petani padi Kuala Mulia Jum'at (21/10/2022) sekitar pukul 09.40 wib. 
 
Di desa binaan nya koptu Mukhlis agar semaksimal mungkin untuk meningkat kan produktifitas tanaman padi  agar menghasil kan gabah yang berkualitas dan hasil yang maksimal.
 
Petani padi harus banyak memahami tentang tumbuhan itu sendiri, dan apa bila petani masih tahap pemula mungkin bisa mengikuti pelatihan, bimbingan atau menanyakan langsung kepada PPL dan BABINSA. 
 
Untuk itu katanya lagi padi memang bukanlah tanaman yang sulit untuk di tanam, akan tetapi tanaman ini juga butuh perhatian dan perawatan dan juga harus bisa melihat perubahan iklim atau cuaca yang terjadi terutama mengantisipasi musim kemarau karena dapat membuat tanaman itu rusak dan hasil menjadi kurang, "tuturnya.
 
Sementara ditempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman menyampaikan tugas yang selalu di emban oleh Babinsa mendampingi petani-petani yang ada di wilayahnya agar dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," Ujarnya. 
 
Masyarakat bertani dan bekerja dengan tekun serta mengikuti pelatihan-pelatihan atau bimbingan dari PPL yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat yang bekerja sama dengan Babinsa didesa.
 
Selain itu, Pemerintah itu juga terus mendorong dan berupaya agar para petani akan lebih berpeluang menjadi petani yg sukses. Babinsa tak pernah menyerah untuk mendukung dan mendampingi petaninya sehingga wujud kerja sama antara TNI dan Masyarakat tetap ada, "tutup Danramil. (P4as/sl)