Dampingi Petani Tanam Jagung di Desa Binaan ini kata Babinsa

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/rengat kodim 0302/Inhu Serda efendrisal Babinsa Desa danau tiga melaksanakan pendampingan tanam jagung bersama petani di Desa danau tiga Kecamatan Rengat Barat, Rabu (26/10/2022).
 
“Lahan yang ditanami jagung oleh marno sekitar 1,5 Ha dengan vasilitas bibit yang tertanam adalah bibit jagung hibrida 25 kg”Bisi.ujar Serda efendrisal. 
 
"Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaan merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah desa binaannya.
 
“Tujuannya untuk menjaga program Ketahanan pangan, Babinsa ikut bergabung bersama petani dalam pendampingan pertanian, wilayah teritorial binaan saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung. bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ucapnya.
 
"Sementara itu di tempat terpisah, kegiatan babinsa, mengatakan sesuai dengan anjuran pemerintah petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan.
 
“Maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindaklanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani salah satunya memberikan pendampingan pertanian kepada petani. 
 
Agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada, sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat, "tutupnya.(P4as/sl)