Babinsa Bantu Petani Kacang Panjang Agar Produksi lebih Maju Lagi

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Kedekatan dan perhatian dari seorang Babinsa memang harus tercermin dari berbagai macam kegiatan seperti contoh Babinsa Koramil 01/ Rengat Koptu Wiranto membantu petani memasang lanjaran serta membersihkan rumput liar pada tanaman kacang panjang milik Atan, di Desa Redang kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Kepada suaralira.com aat dijumpai Babinsa dilapangan Minggu (30/10/22) mengatakan kegiatan memasang lanjaran adalah alat bantu tanaman untuk merambat atau menjalar secara vertikal berfungsi memaksimalkan potensi produksi pada tanaman kacang panjang agar dapat tumbuh lebih baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan, "ujarnya.
 
"Kegiatan yang kita lakukan ini bukan hanya membantu petani memasang lanjaran tetapi juga kita lakukan pembersihan terhadap rumput dan tanaman liar yang dapat mengganggu pertumbuhan kacang panjang," ujar Koptu Wiranto.
 
Secara rutin Babinsa Koptu Wiranto lakukan kegiatan tersebut, tidak bosan bosannya memberikan himbauan kepada warganya agar selalu mentaati prokes dan menjaga kebersihan agar terjaga kesehatan, "terangnya.
 
Sementara Danramil 01/Rengat, Kapten Inf Ardiyasman juga menuturkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa adalah mutlak sebagai tugas pokok TNI untuk membantu kesulitan rakyat dengan membantu petani di harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian petani seperti yang telah digalakan oleh pemerintah untuk mendukung kebutuhan sehari hari. "Ucap Danaramil. (P4as/sl)