Latihan PBB Kepada Pelajar SMK Dapat Bangkitkan Semangat Bela Negara Bagi Jiwa Muda

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Sebanyak 20 orang Putra siswa SMK 1 Rengat Barat diberikan latihan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serma Syafril Arwin materi latihan persatuan baris  berbaris, Kamis tanggal (10-11-2022) di halaman SMKN 1 Rengat Barat. 
 
Kegiatan pelatihan PBB yang dilaksanakan ini bertujuan untuk  melatih para siswa supaya punya kemampuan dalam kegiatan baris berbaris yang akhirnya nanti akan mewakili sekolah untuk dipilih menjadi Paskibra tingkat Kabupaten pada tahun depan. 
 
Rutinintas kegiatan latihan PBB ini selalu dilakukan oleh siswa SMK 1 Rengat Barat setiap hari Kamis di ikuti oleh siswa kelas 10 tergabung dalam pasukan khusus atau Pansus. 
 
"Selain itu juga memantapkan karakter generasi muda kita dimasa menempuh pendidikan dengan melalui latihan PBB ini di harapkan siswa  mempunyai rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan negara yang kita cintai ini". Ucap Babinsa. 
 
Dilapangan selain Babinsa juga didamping Bhabinkamtibmas memberikan materi latihan baris berbaris ini dengan mengunakan gerakan dasar  dari PBB yang benar, karena ada  beberapa tempat maupun sekolah yang pernah kita latih PBB, "kata Babinsa. 
 
"Banyak yang tidak sesuai dengan aturan yang digunakan dilingkungan TNI AD karena itu kita mencoba memberikan latihan kepada perwakilan siswa ini untuk nanti dilatihkan kepada rekan-rekannya yang lain. 
 
Sementara kepala sekolah SMKN 1 Rengat Barat Siswandi SPd mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuannya yang telah meluangkan waktu dan memberikan ilmu kepada anak didiknya, semoga kerja sama ini tetap terjalin dimasa datang. "Ucapnya
 
Tidak hanya saat ini akan tetapi juga terus tetap berjalan siapapun yang menjabat dimasanya ucap Siswandi. Karena saya melihat langsung hasilnya, Kalau dilatih oleh TNI mereka latihan nampak sangat serius dan tidak berani main-main. Kalau melaksanakan latihan dengan serius tentu hasilnya lebih baik, "tutupnya. (P4as/sl)