Program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Bantu Kegiatan Rehab RTLH Program Kasad

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Kepedulian TNI terhadap masyarakat terlihat seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Pekan Heran Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Peltu Herman Waluyo saat membantu melaksanakan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu dalam program Babinsa Masuk Dapur diwilayah teritorial Koramil 01/Rengat, di Dusun Rambahan RT 05 RW 03 Desa Pekan Heran Kabupaten Inhu Provinsi Riau, Senin (14/11/2022).
 
Program Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.
 
Melalui Program tersebut Babinsa Kodim 0302/Inhu melaksanakan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di wilayah Kodim 0302/Inhu, sasaran RTLH ini rumah milik Safi'i (41) tepatnya di Dusun Rambahan RT 05 RW 03 Desa Pekan Heran Kabupaten Inhu Provinsi Riau.
 
Disela-sela kegiatannya, Peltu Herman Waluyo kepada suaralira.com menyampaikan, “Kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari Bapak KASAD tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan Babinsa masuk dapur warga, bagi masyarakat tidak mampu. Kami Babinsa sangat bersyukur dan berterima Kasih kepada Bapak KASAD Jendral TNI Dr Dudung Abdurchman.
 
Pemilik rumah Safi'i dan warga desa mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak KASAD yang telah membantu warga yang tingkat perekonomian yang masih dibawah yang tergolong masih kemiskian, "ujarnya. (P4as/sl)