Pelaksanaan PAS SMAN 4 Lubuklinggau TA 2022/2023 Berjalan Tertip dan Lancar

LUBUKLINGGAU , suaralira.com -Kegiatan ulangan semester akhir siswa SMA N 4 kota Lubuklinggau ( PAS/SAS ) ganjil Tahun Pelajaran 2022//2023 yang dilaksanakan dari tanggal 24 November sampai degan 3 Desember 2022 , Siswa yang mengikuti semester akhir ini sebanyak 805 siswa terdiri dari kelas X, XI dan XII, yang dibagi dalam 25 ruang ujian dan diawasi oleh 2 orang guru di setiap ruangan. 

"Wakil kepala sekolah SMA N 4 Lubuklinggau Mardi Juansyah, M. Pd. mewakli kepala sekolah ketika disambangi di kantornya ( Rabu 30 Nopember 2022 ) menuturkan , penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil untuk kelas XI dan XII yang masih menggunakan Kurikulum 2013. Sumatif Akhir Semester (SAS) ganjil untuk kelas X yang menggunakan Kurikulum Merdeka, imbuhnya. 

Kepala sekolah SMA N 4 Erwin Susanto, M. Pd selaku ketua Panitia melalui waka kurikulum Derty Mulyana, M. Pd. juga menghimbau , agar para siswa mengikuti kegiatan PAS/SAS ini dengan baik, kerjakan dengan jujur, Karena kejujuran atas kemampuan diri sendiri adalah langkah awal dalam belajar dan melakukan perbaikan , tuturnya.

Lanjutnya , melalui kegiatan PAS/SAS ini, diharapkan siswa dapat mengetahui sejauh mana capaian atau serapan materi yang telah diajarkan di semester ini, serta mengevaluasi cara belajar mereka selama ini, sehingga mereka dapat melakukan perbaikan dalam belajar. PAS/SAS ini juga sebagai bahan evaluasi bagi sekolah dalam mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di semester berikutnya , pungkasnya.

"Ikuti kegiatan PAS/SAS ini dengan baik, kerjakan dengan jujur. Karena kejujuran atas kemampuan diri sendiri adalah langkah awal dalam belajar dan melakukan perbaikan". keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan ini menjadi salah satu hal yang mendukung program sekolah sebagai salah satu sekolah penggerak di kota Lubuklinggau., tutupnya.

Kegiatan ulangan semester akhir yang dilaksanakan mulai dari tanggal 24 nopember sampai dengan tanggal 3 desember ini berlangsung dengan tertib dan lancar , siswa datang tepat waktu dan mengikuti ujian dengan baik. 

BY : TULENTINO