Walaupun PMK Tidak Terdengar, Babinsa Tetap Laksanakan Pemantauan Rutin Ke Kandang Peternak

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Untuk mencegah perkembangan penyakit mulut dan kuku bagi ternak yang ada didesa binaan. Babinsa perlu melaksanakan Komunikasi Sosial untuk mengecek perkembangan ternak-ternak yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa. 
 
Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Serma Syafril Arwin hari Minggu 29-01-2023 dijalan Pengairan desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Babinsa telah mengecek beberapa kali ke lokasi kandang walau cuaca agak gerimis.
 
Walaupun tidak ada ternak yang terjangkit penyakit PMK yang ada diwilayah desa Talang Jerinjing. Tapi penyakit PMK ini tidak boleh kita anggap tidak ada ,selalu mengeceknya dan juga berupaya memotir semua ternak yang ada dalam keadaan sehat dan baik, ujarnya. 
 
"Berusaha jangan sampai penyakit ini menimpa lagi bagi ternak khususnya diwilayah desa Talang Jerinjing. Karena kita masih mendengar bahwa masih ada daerah lain yang ternak kenak penyakit. 
 
Tidak ingin ada PMK Babinsa senantiasa menginformasikan kepada warga tentang penyakit pada ternak ini supaya masyarakat bisa mengantisipasi jangan sampai terpapar kepada ternak mereka. "Terang Serma Syafril Arwin. 
 
Karena jika sudah ada ternak yang sakit terkena PMK atau yang lainnya tetap masyarakat yang merasakannya, terutama yang punya ternak akan alami kerugian besar. 
 
Sementara Masyarakat yang dijumpai oleh suaralura.com Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa yang selalu memantau dan pengecekkan bagi ternak warga yang ada dikandang maupun ditempat area perkebunan saling membantu antara pihak sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat. 
 
Dengan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada warga   binaannya, untuk mempererat hubungan Silaturahmi kekeluargaan antara Babinsa dengan seluruh lapisan elemen masyarakat yang berada didesa binaan."tutupnya(P4as/sl)