Pj Bupati Aceh Tamiang Prioritaskan Penanganan Banjir, Bangun Tanggul Permanen

Suaralira.com, Aceh Tamiang (NAD) -- Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr Drs Meurah Budiman SH MH, akan memprioritaskan penanganan banjir di Aceh Tamiang yaitu dengan membangun Tanggul Permanen di lokasi tanggul sebelumnya. Demikian hal itu disampaikannya saat meninjau lokasi tanggul jebol di Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.
 
"Peninjauan Saya kemari untuk mengecek lokasi tanggul yang rusak diterjang banjir. Mudah-mudahan ini menjadi skala prioritas dalam penanganan banjir dengan membangun tanggul permanen”, kata Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr Drs Meurah Budiman SH MH, Kamis (02/02/2023).
 
Selain itu menurutnya, peninjauan ke lokasi guna memastikan akan segera memperbaiki tanggul yang jebol, agar masyarakat sekitar tidak lagi cemas ketika cuaca mulai memburuk, terutama saat musim penghujan.
 
Dikatakannya lebih lanjut, terkaitpermasalahan dan penanganan banjir, ia telah melakukan koordinasi langsung ke Pemerintah Aceh dan Pusat untuk pembenahan tanggul pada bulan Januari kemarin, ketika melakukan kunjungan kerja ke BNPB Pusat membahas hal itu.
 
“Saya bersama Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD dan unsur terkait telah mengusulkan pembangunan tanggul permanen, langsung ke BNPB dan BPBA. Sementara terkait realisasi angkanya berapa, kita belum tahu, yang terpenting kita akan melakukan pembangunannya sesuai dengan perencanaan”, pungkasnya.
 
Pj Bupati Meurah, saat melakukan peninjauan tersebut terlihat didampingi sejumlah pejabat diantaranya, Sekda Asra, Kalak BPBD, Iman Suhery, Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri dan Camat Bendahara, Sandi Suhendri dan  unsur Forkopimcam setempat. (Tarmizi Puteh/sl)