Agar Hasil Memuaskan Menjelang Tanam, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Pengganggu

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat  Kodim 0302/Inhu Serda Togu JN melaksanakan kegiatan pendampingan dan membantu petani membersihkan lahan siap tanam di Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu-Riau, Jumat (03/02/2023).
 
Lahan milik Paimin ini yang akan ditanami sayur kacang panjang,harus dibersihkan terlebih dahulu yaitu dengan cara melakukan penyemprotan racun gulma.agar rumput dan gulma pengganggu tidak menghambat pertumbuhan tanaman, dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih baik, maksimal dan memuaskan.
 
Sebagai Babinsa perlu mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu juga merupakan wujud nyata dalam menjalin silaturahmi guna menunjang pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan.
 
“Kegiatan pendampingan ini juga kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi petani di desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani itu sendiri", tutup Serda Togu JN. (P4as/sl)