Turun Ke Sawah, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Rumput Bantu Warga Binaanya

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Peduli terhadap masyarakat Babinsa Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku kabupaten Indragiri hulu Riau turun ke sawah untuk membersihkan rumput. Selasa 07 Maret 2023.
 
Babinsa Koramil 01/rengat Kodim 0302/Indragiri hulu Riau Serda Hasanudin  membantu Bahari membersihkan rumput dan hama rumput padi di Desa Tambak  Kecamatan Kuala Cenaku kabupaten Indragiri hulu Riau
 
Pembersihan rumput ini dilakukan agar pertumbuhan tanaman padi tersebut tidak terganggu. " Hari ini saya bersama petani  membantu membersihkan rumput di  sawah milik Pak Bahari, Jika tidak segera dibersihkan maka akan dapat mengganggu pertumbuhan tanaman padi, "kata Serda Hasanudin 
 
Amat penting sekali untuk pertumbuhan padi sebelum panen tiba Serda Hasanudin tidak sendirian tetapi pembersihan rumput ini dibantu oleh pemilik lahan padi pak bahari, Pada kesempatan tersebut Serda Hasanudin turut berpesan agar Pak Bahari tetap tekun merawat padinya hingga musim panen tiba.
 
Bagi Serda Hasanudin kehadirannya tersebut bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga binaannya namun kesempatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi dengan para petani.
 
"Selain untuk membantu petani kesempatan seperti ini kita gunakan untuk mempererat silaturahmi dengan petani. Banyak hal yang mereka bicarakan kepada saya selaku Babinsa di desa binaan ini.(P4as/sl)