Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang Hadiri Raker Bupati/Walikota Se Aceh

Suaralira.com, Subulussalam -- Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE hadir dan mengikuti rapat kerja (Raker) Bupati/Walikota Se-Aceh, Rabu (8/3/23) dini hari bertempat di Anjong Mon Mata Banda Aceh
 
Menurut Assiten I H. Sairun, S.Ag., M.Si melalui prees releasenya yang mendampingi Walikota dalam Raker tersebut menyampaikan bahwa Agenda yang dibahas dalam Raker ini yang berkaitan tentang  dana Otsus, Simda di BANK Aceh, Deflasi, Inflasi, yang menyangkut Pertumbuhan ekonomi, Angka kemskinan, ketenaga kerjaan, percepatan penggunaan produk lokal, Realisasi APBA dan PON Aceh termasuk masalah Aset daerah provinsi.
 
Walikota Subulussalam dalam Raker tersebut menyampaikan beberapa hal yang dikeluhkan dan diharapkan oleh warga Pemko Subulussalam realisasi/pelaksanaanya kepada Gubernur Aceh diantaranya mengenai Infrastruktur jalan di Kecamatan Longkib, Kec, Rundeng dan Kec. Sultan Daulat.
 
Dalam hal perlu perhatian serius dari pemerintah Aceh dan dengan  Infrastruktur Jalan di 3(tiga) Kecamatan tersebut baik, mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.
 
Selain itu Walikota Subulussalam juga menyampaikan terkait Palasma perusahaan dan Asset Provinsi yang ada di kota Subulussalam.
 
"Terkait laporan Walikota Subulussalam tersebut, Gubernur langsung menunjuk kadis PUPR Aceh untuk menjawab dan gubernur Aceh menjelaskan tidak ada jalan Provinsi dan Kab/Kota, yang namanya jalan untuk rakyat tanggung jawab kita semua," kata PJ Gubernur Achmad Marzuki.
 
Lanjutnya, gubernur Aceh memerintahkan kepada dinas DLHK Aceh agar segera memproses Asset DLH yang dipergunakan Satpol PP di Kota Subulussalam saat ini. 
 
"Diakhir kegiatan Raker Walikota Subulussalam, para Bupati/Walikota lainnya menuju RSUZA Banda Aceh untuk menjenguk Pj Bupati Aceh Timur," kata Assisten I H. Sairun, S.Ag., M.Si. (Js/sl)