Babinsa Dampingi Bidan Desa Pemberian Vitamin A Kepada Balita di Desa Binaan

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Serda Rizaefendi Babinsa Koramil 01/Rengat ikut dalam mensukseskan kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A kepada Balita bersama tenaga kesehatan Puskesmas Sipayung Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu, Sabtu (11/03/2023). 
 
Kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A kepada Balita merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah. 
 
"Bisa melalui Puskesmas di tiap-tiap wilayah dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka Stunting.
 
Kehadiran Babinsa pada kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A tersebut juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat. 
 
"khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.
 
Langsung kegiatan tersebut diselenggarakan oleh bidan Desa dan dari petugas kesehatan puskesmas Sipayung dengan melakukan penimbangan Balita, pengukuran tinggi badan dan pemberian vitamin A untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.
 
“Kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A untuk kesehatan masyarakat khususnya Balita akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan, "terang Babinsa. (P4as/sl)