Sudah Hari ke 7, Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan di Bulan Ramadhan Masih Berjalan

Suaralira.com, Rengat - Pemadaman Karhutla diwilayah Kecamatan Rengat tepatnya di Kelurahan Sekip Hilir  berbatasan dengan Kecamatan Rengat Barat  di titik kordinat -0°26'33"S  102°32'90"E hari ini memasuki hari ke Tujuh, Jumat 22/3/24 
 
Tim Pemadaman Kebakaran hutan dan lahan yang terdiri dari TNI, Polri, KPBD dan Manggala Agni terus berupaya mematikan api yang masih menimbulkan asap diseputaran lahan yang terbakar.
 
Banyaknya titik yang menimbulkan asap dilokasi Kebakaran, tim menurunkan beberapa mesin Pemadam seperti kholer, mark dan mini srike.
 
Saat ditemui suaralira.com, Pelda M. Pohan yang saat itu tergabung dalam tim menyampaikan," Dengan masih banyaknya titik api yang menimbulkan asap, kita terpaksa bekerja extra, walaupun saat ini bulan puasa. 
 
"Kita kerja secara maksimal dengan membagi beberapa kelompok. TNI bersama KPBD ada diwilayah Selatan serta Polri dan Manggala disebelah barat.
 
Kita berharap secepatnya akan tuntas, dan pada saat menjelang Lebaran Idhul Fitri semuanya sudah selesai dan udara di wilayah Rengat sudah bersih dari asap," Ungkapnya.
 
Sementara sdr Anton dari KPBD kepada suaralira.com juga menyampaikan," Kepada masyarakat mohon kiranya berhati hati dalam beraktivitas, sekarang sudah mulai musim panas, dan dilokasi rumput banyak yg kering karena habis terkena banjir.
 
Jangan sampai karena lalai hingga menyebabkan Kebakaran yang menyebabkan kerugian yang sangat besar, tutupnya.(Pr4as.sl)