Walikota Subulussalam H,Affan Alfian Bintang SE, menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) di Jakarta.

Pemko Subulussalam Raih penghargaan Universal Health Coverage (UHC)

Suaralira.com, Subulussalam -- Pemerintah Kota Subulussalam raih pengharagaan Universal Health Coverage(UHC)dalam peran aktif pemerintah daerah selama ini dengan BPJS  mengcover kepersertaan masyarakat JKN KIS hingga mencapai 95 persen lebih.
 
Penghargaan UHC tersebut langsung di terima oleh Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang di gedung Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/3/2023).
 
Kota Subulussalam merupakan salah satu dari Kabupaten/kota dari seluruh Indonesia yang berhasil menerima penghargaan ini. Penghargaan ini tidak didapat begitu saja tentu hal ini diraih dengan kerja sama dan kerja keras SKPK  selama.
 
Penghargaan ini adalah salah satu  kebanggaan  diperoleh karena peran aktif pemerintah daerah selama ini dengan BPJS, dalam mengcover kepersertaan JKN KIS hingga mencapai 95 persen lebih.
 
Ada tujuh mitra BPJS Kesehatan dalam hal mewujudkan UHC tersebut yaitu , Walikota, DPRK, Dinas Kesehatan, RSUD, Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kata Asisten I H.Sairun S.Ag, dalam rilisnya dari Jakarta.
 
Disampaikan Sairun, UHC menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di kota Subulussalam.Yang paling penting adalah mencegah masyarakat untuk jatuh sakit akibat tidak ada biaya kesehatan namun apabila sakit, BPJS kesehatan sudah standby mengcover seluruhnya.
 
Acara penerimaan penghargaan ini dihadiri dan diterima langsung oleh  Affan Alfian dan acara ini yang dihadiri  Wakil Presiden RI, Makruf Amin, Kemendagri, Kemenkes, dan dari pihak BPJS Pusat. (Js/sl)