Situasi Pencaker Kota Bekasi Yang Menunggu Validasi di Stadion Patriot Chandrabhaga

Disnaker Kota Bekasi Mengadakan Job Fair 2023 di Stadion Patriot Chandarabhaga

Suaralira.com (Kota Bekasi) - Stadion Patriot Chandrabhaga (PCB) Jalan A. Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, dipadati para pencari kerja (Pencaker) dalam acara Job Fair 2023.

Mereka tampak mengantri di Gate 21 yang menjadi pintu masuk lokasi untuk melakukan validasi atas pendaftaran yang dilakukan melalui aplikasi.

Saat diwawancarai salah satu pencaker, Abidin (21) mengaku, dirinya mengetahui Job Fair ini melalui media sosial.

"Saya tahu kegiatan Job Fair ini dari media sosial, setelah itu saya langsung daftar dari aplikasi, "ungkap Abidin, saat menunggu validasi, Kamis (16/3/2023).

Kepala Disnaker Kota Bekasi, Ika Indah Yanti mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan penyelenggaraan sistem Job Fair 2023 ini.

"Di Gate 21 ada bar ode, pendaftaran tinggal link-kan dengan barcode yang ada. Setelah sudah link bisa langsung registrasi di aplikasi, kami tetap membuka pendaftaran, "terangnya.

Lanjutnya, Masih banyak warga yang belum mendaftar di Job Fair. Dan yang sudah terdaftar 7.500 pencari kerja.

Dari kuota yang disiapkan diharapkan terserap tenaga kerja di Kota Bekasi. Karena pengangguran di Kota Bekasi pada tahun 2020 mencapai 10,68 persen, Tahun 2021 sebanyak 10,88 persen dan 2022 menurun menjadi 8,81 persen. "Ungkapnya. (Arm/sl)