BLT Pemerintah di Curup Dinilai Tidak Tepat Sasaran

REJANG LEBONG (BENGKULU), suaralira.com -  Diduga dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tidak tepat sasaran. Pasalnya, seorang warga RT 12 RW 05 Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah, Yatin (50) kondisi rabun pada penglihatannya dan masuk garis kemiskinan tidak masuk bantuan Pemerintah berupa BLT.
 
"Kenapa BLT tidak sampai ke warga fisiknya seperti saya, dan warga yang sehat bugar dapat bantuan pemerintah program BLT, ujar Yatin (50) salah seorang warga pengidap penyakit rabun mata dan tidak ada pekerjaan itu kepada suaralira.com, Selasa (27/10) sore.
 
Menurut Yatin, dengan kondisi fisik yang tidak bisa melihat jalas (Rabun) dan tidak punya mata pencarian yang jelas atau pekerjaan hanya berharap belaskasihan orang untuk dapat makan, hingga kini tidak mendapatkan bantuan tunai langsung (BLT) selaku program pemerintah.
 
Yatin Warga RT 12 RW 05 Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah selain cacat, kondisinya ekonomi juga di bawah garis kemiskinan. Dimana sangat terdampak pada kondisi pandemi covid-19 saat ini, tuturnya saat dijumpai awak media suaralira.com di Pasar Kaget, Kelurahan Air Bang.
 
Sementara itu, awakmedia mencoba mengkonfirmasikan Ketua RW setempat, Suhadi, namun tidak berhasil dimintai keterangannya saat berkunjung ke rumah Ketua RW. Lalu awak media mencoba menghubungi Lurah Air Bang, Darmawan melalui saluran selularnya, juga tidak diangkat.
 
Awak media terus menelusuri hingga menghungi Sekretaris Camat Curup Tengah, Marlenti S.STP, M.Si melalui telpon genggamnya sedang tidak aktif. (hd/ sl)