Babinsa Berikan Motivasi dan Edukasi Kepada Petani

Suaralira.com, Rengat - Kodim 0302/Inhu Koptu Mukhlis Babinsa desa Kuala mulia Kamis 30 Maret 2023  terus membantu dalam mendampingi dan memberikan motivasi serta edukasi  kepada para petani padi di desa binaan nya dari mulai pembersihan lahan hingga menjelang panen.
 
Agar nantinya hasil produksi dengan hasil semaksimal mungkin untuk tanaman padi  agar menghasilkan gabah yang berkualitas dan hasil yang maksimal.
 
Tentunya petani padi harus banyak memahami tentang tumbuhan itu sendiri , dan apa bila petani masih tahap pemula mungkin bisa mengikuti pelatihan dan bimbingan atau menanyakan langsung kepada PPL dan BABINSA karena dia yang selalu ada bersama petani . 
 
Untuk tanaman padi memang bukanlah  tanaman yg sulit untuk di tanam, namun tanaman ini juga  butuh perhatian dan perawatan yang lumayan extra, kita harus bisa melihat perubahan iklim atau cuaca yg terjadi di daerah itu sendiri terutama mengantisipasi musim kemarau karena dapat membuat tanaman itu sendiri rusak atau hasil yg kurang memuas kan."terangnya 
 
Sementara Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hb. Sitepu juga menambahkan ini adalah suatu tugas yang selalu di emban oleh para Babinsa untuk mendampingi petani-petani yang ada di wilayahnya sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
Apa bila masyarakat bertani  bekerja dengan tekun dan mengikuti pelatihan-pelatihan atau bimbingan dari PPL yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat yang bekerja sama dengan Babinsa didesa dan di tambah lagi Kegiatan ini sangat didukung oleh pemerintah. 
 
Dengan begitu  maka para petani akan lebih berpeluang menjadi petani yg sukses. Babinsa tak pernah menyerah untuk mendukung dan mendampingi petaninya sehingga mewujudkan kerja sama antara TNI dan Masyarakat yang selalu tetap semangat. (P4as/sl)