Sosialisasikan Karhutla, Anggota Koramil 01/Rengat Himbau Masyarakat Agar Tidak Lakukan Pembakaran Hutan dan Lahan

Suaralira.com, Rengat -- Salah satu upaya yang dilakukan Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Selasa (11/04/2023).
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Koramil 01/Rengat , dengan sasaran masyarakat di Desa Pulau Jumat Kecamatan Kuala Cenaku. 
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Boy Sitepu saat dijumpai oleh suarakira.com membenarkan bahwa dalam rangka antisipasi bencana kabut asap yang disebabkan oleh pembakaran hutan dan lahan maka kami rutin akan terus-menerus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, "katanya.
 
"Baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, sosialiasi, pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan maupun memerintahkan kepada para personil Koramil 01/Rengat ke desa-desa serta melakukan patroli ke daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
 
“Dalam pelaksanaannya Anggota Koramil 01/Rengat langsung menyambangi masyarakat dengan tujuan untuk memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat.
 
Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. sehingga tercipta Provinsi Riau bebas dari kabut asap.” Tambahnya.(Pr4as/sl)