Babinsa Koramil 01/Rengat Bantu Petani Lakukan Sulam Tanaman Padi

Suaralira.com, Rengat -- Babinsa Koramil 01/ rengat Kodim 0302/inhu Serda Hasanudin membantu petani sebut saja iril menyulam tanaman padi yang rusak di Desa Tambak, Kecamatan Kuala Cenaku, kabupaten Indragiri hulu Riau, Minggu (16 April 2023).
 
Tanaman padi milik iril  tersebut baru saja berumur 14 hari. Sebagian tanaman padi ini mengalami kerusakan karena dimakan hama keong.
 
Saya selaku babinsa menyempatkan diri membantu menyulam tanaman padi milik iril yang rusak di makan hama keong,yang Jumlahnya tidak terlalu banyak,namun demikian di bulan Ramadhon ini, tidak mengurangi semangat masyarakat desa Tambak.
 
Pengamatan selaku babinsa, perlu dan selalu siap membantu warga nya, Serda Hasanudin harus selalu ikut semangat turun langsung membantu pak iril mengganti tanaman padi yang rusak dengan bibit yang baru, supaya masyarakat lebih giat dalam mempertahankan ketahanan pangan beras.
 
Kejadian seperti ini sangat sering dialami oleh petani, apalagi sekarang harga vetisida untuk perawatan tanaman sangat mahal,sehingga para petani tidak mampu untuk membelinya, "terang Hasanudin. 
 
Sebagai Babinsa saya harus siap membantu agar mereka tetap semangat dalam bekerja, walaupun bermodal kecil.(Pr4as/sl)